Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


29 August 2018

Stasiun Meteorologi Penerbangan Bakal Dibangun di Kulonprogo





Logo BMKG 

TRIBUNJOGJA.COM - Stasiun meteorologi penerbangan rencananya bakal dibangun di Kulonprogo seiring adanya bandara internasional di daerah tersebut kelak.

Saat ini, proses pengajuan rekomendasi dari pusat dan pemerintah daerah tengah dilakukan.

Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Yogyakarta, I Nyoman Sukanta mengatakan rekomendasi dari pemerintah daerah diperlukan untuk proses data pendukung pembangunan Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru berupa Pusat Meteorologi Penerbangan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tersebut.

Permohonan rekomendasi pembentukan stasiun meteorologi di Kulonprogo juga menjadi tindak lanjut surat dari Kepala Pusat Meteorologi Penerbangan terkait pembentukan UPT baru tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan koordinasi antara BMKG dan Pemkab Kulonprogo,"jelas Sukanta dalam keterangannya, Selasa (28/8/2018).

Setelah ada persetujuan dan rekomendasi dari pemerintah daerah, BMKG selanjutnya akan menindaklanjuti bersama PT Angkasa Pura I untuk pembangunan stasiun.

Tahap berikutnya, AP I dan Pemkab akan saling berkoordinasi kembali sehingga persiapan pembangunan stasiun bisa dimulai. (tribunjogja)


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Stasiun Meteorologi Penerbangan Bakal Dibangun di Kulonprogo, http://jogja.tribunnews.com/2018/08/28/stasiun-meteorologi-penerbangan-bakal-dibangun-di-kulonprogo
 
Penulis: ing
Editor: has 
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive