Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


24 August 2018

Pedagang Bisa Tempati Pasar Bendungan Awal 2019



TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Pasar Bendungan dalam proses pembangunan.

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Tahap kedua pembangunan Pasar Bendungan, Wates, ditargetkan rampung Oktober 2018.

Dengan begitu, para pedagang bisa segera menempatinya pada awal tahun depan.

Pasar Bendungan ludes terbakar pada 2016 silam dan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menganggarkan pembangunannya secara multiyears pada 2017 hingga 2019 mendatang.

Pekerjaan yang dilakukan dalam tahap kedua pembangunan pasar tersebut memakan anggaran Rp3,7 miliar.

Meliputi pemasangan paving blok, pagar, penyelesaian Gedung B, serta ornamen untuk penyempurnaan gedung berupa gunungan atap.

Selain itu, dibangun pula jembatan penghubung antar Gedung A dan B, juga pemberian taman kecil untuk pedestrian karena di kawasan tersebut tidak diperbolehkan untuk jalan.

Pembangunan dikerjakan selama enam bulan sesuai kontrak dengan rekanan.

"Evaluasi terakhir, pekerjaan sudah hampir selesai dan tersisa waktu 70 hari. Kami menargetkan proyeknya selesai 25 Oktober," kata Kepala Seksi Usaha dan Sarana Perdagangan, Dinas Perdagangan Kulonprogo, Wahyu Widodo pada Tribunjogja.com, Kamis (23/8/2018).

Setelah itu, pembangunan masuk tahap ketiga berupa penyediaan lahan parkir dan pos polisi denghan anggaran Rp196 juta.

Meski pekerjaan baru akan dimulai tahun depan, ia memastikan pasar tersebut sudah bisa dioperasionalkan secara bersamaan.

Pedagang dijadwalkan boyongan untuk menempati kios dan los pada awal 2019.

Kapasitas pasar nantinya sanggup menampung hampir 700 pedagang lama serta para pedagang baru yang sudah tertarik mendaftar karena bangunan semakin megah.

"Pedagang lama akan diprioritaskan. Di dalam pasar rencananya juga akan ditempatkan bak kontainer tampung sampah dengan landasan karena di tempat sebelumnya dikomplain warga,"kata dia.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Daerah, Dinas Perdagangan Kulonprogo, Slamet Riyadi menyebut ada sekitar 30 pasar di Kulonprogo.

Sepuluh pasar di antaranya dalam kondisi baik, delapan lainnya kondisi sedang, dan 12 pasar tergolong berkondisi tidak baik.

Pihaknya berjanji akan merevitalisasinya secara bertahap sehingga lebih layak dan nyaman.(*)


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Pedagang Bisa Tempati Pasar Bendungan Awal 2019, http://jogja.tribunnews.com/2018/08/23/pedagang-bisa-tempati-pasar-bendungan-awal-2019

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive