Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


22 August 2018

Idul Adha, Kemenag Ajak Masyarakat Kulonprogo Jaga Kerukunan


ilustrasi


KULONPROGO, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) meminta masyarakat untuk tidak mempermasalahkan adanya nilai perayaan Hari Raya Idul Adha. Semuanya harus menjaga kerukunan dan perbedaan yang ada karena masing-masing memiliki Hari Raya Kurban.

"Tidak ada masalah yang penting untuk menghormati dan menjaga kerukunan Muslim," kata Kepala Kementerian Agama Kulonprogo, Nurudin.

Dia menjelaskan, meskipun pemerintah sudah menentukan Hari Raya Idul Adha pada hari ini, Rabu (22/8/2018). Umar Islam Islam Kulon Progo telah melakukan salat Idul Adha di Lapangan Triharjo, Wates, dengan imam dan khatib Sholikhul Hadi dari Pondok Pesantren Darul Ulum Lendah, pada Selasa (21/8/2018) kemarin.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo juga meminta masyarakat untuk saling menghargai. Baginya perbedaan penentuan Hari Raya Idul Adha dulu. "Harus saling menghormati, itu prinsip dalam menyikapi angka ini," ujar Hasto.

Dia pun mengakui, masyarakat memiliki keandalan yang tinggi dalam menyikapi kemiskinan tersebut. Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan angka-angka itu. "Tidak ada masalah yang berbeda, setiap tahun selalu ada," katanya.

Editor: Muhammad Saiful Hadi
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive