Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


27 August 2018

Proyek Kereta Bandara NYIA Kulonprogo Masih Menunggu Kajian ...




TRIBUNJOGJA.COM / Rento Ari Nugroho

Rangkaian KA Bandara produksi PT INKA Madiun ketika diujicoba melintasi wilayah Klaten. KA jenis ini akan dioperasikan sebagai KA Solo Ekspres yang akan melayani rute Solo-Kutoarjo mendampingi layanan KA Prambanan Ekspres



TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY tengah melakukan kajian business plan, sekaligus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, terkait rencana pembangunan jalur kereta api menuju New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo.

Kabid Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, Munarto, mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan PT Angkasapura.

"Jadi, dalam pertemuan itu, salah satunya menetapkan, kalau terasenya nanti tetap elevated, yang menuju ke bandara itu," katanya.


Munarto menjelaskan, untuk arah menuju NYIA, simpang rel kereta apinya sendiri rencananya akan dipusatkan di Stasiun Kedundang, Kulonprogo.

Ia pun memastikan, jaraknya dengan bandara tidak akan terlampai jauh, atau hanya sekitar 4 kilometer.

"Dekat dengan Temon, jadi pas simpangnya itu. Terus, kalau aksesnya ke barat, kemungkinan tetap memakai eksisting sekarang. Jadi, hanya menyimpang ke arah bandara saja," jelasnya.

Di samping itu, Munarto menuturkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), melalui Dirjen Perkeretaapian, juga tengah melakukan kajian, untuk memilih terase mana, yang nantinya akan dibangun ke arah utara, menuju kawasan Candi Borobudur.

"Borobudur itu kan KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) juga ya di sana. Bagaimana pemerintah ini memberikan akses ke sana. Kalau Jawa Tengah, itu kan rencana dari Semarang, terus ke Borobudur dan Yogyakarta," tuturnya. (*)



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Proyek Kereta Bandara NYIA Kulonprogo Masih Menunggu Kajian dari Pemerintah Pusat, http://jogja.tribunnews.com/2018/08/26/proyek-kereta-bandara-nyia-kulonprogo-masih-menunggu-kajian-dari-pemerintah-pusat.
Penulis: aka
Editor: ton

Tautan sejenis:
  1. Proyek Kereta Bandara NYIA Kulonprogo Masih Menunggu Kajian ... Tribun Jogja 
  2. Proyek Kereta Bandara NYIA Kulonprogo Masuk Menunggu Kajian ... info terbaru (Blog) 








Baca Selengkapnya pada https://ift.tt/2P4DpQI

Kulon progo - Google News

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive