Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


18 August 2018

Droping 3 Juta Liter Air Bersih Untuk Kekeringan di Kulon Progo

Ristu Hanafi - detikNews

Ilustrasi kekeringan. Foto: Eko Susanto/detikcom

Kulon Progo - Kabupaten Kulon Progo masih menetapkan status tanggap darurat kekeringan. Sekitar 3 juta liter air bersih sudah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di 8 kecamatan terdampak.

"Droping air untuk 8 kecamatan terdampak kekeringan sudah sekitar 600an tanki, sejak bulan Juni lalu sampai pertengahan Agustus ini. Setiap tanki kapasitasnya sekitar 5.000 liter air bersih, jadi sudah sekitar 3 juta liter air bersih yang disalurkan ke warga," kata Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo, Ariadi saat dihubungi detikcom, Senin (13/8/2018).

Berdasarkan data dari BPBD, dari 8 kecamatan yang mengalami kekeringan itu berdampak terhadap 3.016 kepala keluarga yang tersebar di 117 pedukuhan di 23 desa. Sejauh ini droping air dilakukan sebanyak 6 truk tanki per hari. Setiap truk dalam sehari bisa droping hingga 3-4 kali.

"Kita upayakan droping per hari ada 6 truk, dari BPBD, PMI, Tagana, PDAM, dan instansi lainnya," jelas Ariadi. 

Ditambahkannya, Pemkab Kulon Progo menetapkan status tanggap darurat kekeringan sampai bulan September mendatang. Sebelumnya status tanggap darurat kekeringan diberlakukan sejak 25 Juli lalu.

"Tanggap darurat masih berjalan sampai dengan 30 September 2018. Apakah nanti diperpanjang atau tidak, menunggu hasi evaluasi di lapangan," imbuhnya.

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive