Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


15 August 2018

Baznas Bagikan 10.000 Itik di Panjatan Kulonprogo



IST

Baznas membagikan 10.000 ekor itik untuk warga Panjatan dalam program Zakat Community Development (ZCD).



TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Sebanyak 10.000 ekor itik dibagikan oleh Zakat Community Development Badan Amil Zakat Nasional (ZCD Basnas) kepada warga Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Selasa (14/8/2018).

Total nilai bantuan Baznas yang disalurkan itu mencapai nilai Rp1,492 miliar.

Hal ini menjadi bagian dari peluncuran program budidaya itik petelur yang digalang ZCD bekerjasama dengan pengurus Baznas tingkat DIY dan Kulonprogo.


Ada 100 warga yang masing-masing mendapat 100 ekor itik.

Selain itu, penerima bantuan juga diberi subsidi pakan selama 2 bulan dan bantuan pembuatan kandang senilai Rp500 ribu.

Usai peluncuran, digelar pula pelatihan terkait budidaya itik dengan pemateri dari Baznas Pusat, akademisi, dan praktisi.

Kepala Perekonomian Baznas Pusat, Eka Budhi Sulistyo mengatakan itik yang diberikan itu merupakan bantuan luar biasa dari para muzaki alias orang yang membayar zakat.

Pihaknya berharap bisa merawat itik tersebut dengan baik hingga mampu bertelur sesuai misi program.

"Ini bisa menjadi permulaan untuk pengembangan perekonomian di Kecamatan Panjatan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kulonprogo, Abdul Madjid mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi rangkaian implementasi lanjutan atas UU nomor 23/2011 tentang pengelolaan zakat dan menindaklanjuti program ZCD tentang bantuan pemberdayaan masyarakat untuk pemeliharaan itik petelur.

Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.

"Selain itu juga untuk pemenuhan gizi keluarga," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Baznas Bagikan 10.000 Itik di Panjatan Kulonprogo, http://jogja.tribunnews.com/2018/08/14/baznas-bagikan-10000-itik-di-panjatan-kulonprogo.
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive