Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


30 August 2018

Jika Terbukti Lakukan Pungli, Hasto Akan Tindak Tegas Aparatur ...




IST

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, mengajukan permohonan penambahan penggunaan tanah Magersari usai menghadap Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Pakualam X, di Kepatihan, Yogyakarta, Senin (25/6/2018)

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengaku belum menerima laporan adanya dugaan pungutan liar (pungli) dan penyunatan dana kompensasi pembebasan lahan pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Desa Glagah, Kecamatan Temon oleh pemerintah desa setempat.

Ia berjanji bakal ambil tindakan tegas jika dugaan itu terbukti nyata.

Hasto yang juga pembina tim Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) Kulonprogo ini mengatakan sampai saat ini belum melakukan klarifikasi langsung kepada Pemerintah Desa Glagah atas dugaan pungli tersebut.

Ia akan mengkoordinasikannya melalui Tim Saber Pungli yang mempunyai kewenangan khusus atas permasalahan itu.

Orang nomor satu di Kulonprogo tersebut memastikan bakal mengambil tindakan tegas apabila ada unsur pemerintah desa yang terbukti melakukan pungli.

Terlebih, dalam lima tahun terakhir, sedikitnya ada tiga kepala desa yang terbukti menyalahgunakan dana tertentu dan telah dieksekusi melalui putusan yang inkrah.

"Kita akan tindak tegas seandainya ada perangkat desa yang berani nakal. Tidak boleh ada yang main-main. Kalau tidak, akan menyusul (seperti kasus sebelumnya)," kata Hasto, Rabu (29/8/2018). (tribunjogja)



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Jika Terbukti Lakukan Pungli, Hasto Akan Tindak Tegas Aparatur Desa Glagah, http://jogja.tribunnews.com/2018/08/29/jika-terbukti-lakukan-pungli-hasto-akan-tindak-tegas-aparatur-desa-glagah.
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive