Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


30 August 2018

Kemenkominfo Apresiasi Marketplace Kulonprogo belabeliku.com




Tribun Jogja/ Singgih Wahyu

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan dan Bupati Kulonprogo dalam pelatihan marketplace belabeliku.com, Kamis (30/8/2018) di hall Kings Hotel Wates.


TRIBUNJOGJA.COM - Keberadaan belabeliku.com diapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Marketplace (pasar daring) itu dinilai bisa mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kulonprogo lebih melek digital sekaligus mengembangkan usahanya.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dalam pembinaan UMKM dengan membuat marketplace tersebut.


Ini sejalan dengan program transformasi bisnis oleh kementerian agar daerah bisa memiliki marketplace sendiri untuk mempromosikan barang dan jasa di wilayahnya.

Terutama dalam mendorong tumbuh kembang sektor UMKM secara digital sehingga tidak tertinggal oleh perubahan teknologi dan informatika saat ini.

"Ini unik karena dilakukan bersama oleh pemerintah, sektor bisnis, dan UMKM. Saya apresiasi yang dilakukan Kulonprogo dan bisa jadi percontohan yang bagus. Dari Kulonprogo, semua produknya bisa terpasarkan secara menyeluruh ke Indonesia,"kata Semuel di sela pelatihan marketplace belabeliku.com bagi UMKM Kulonprogo, Kamis (30/8/2018) di hall Kings Hotel Wates.

Untuk diketahui, belabeliku.com merupakan marketplace yag digagas Pemkab Kulonprogo untuk menampung pemasaran dan penjualan produk UMKM di wilayahnya.

Situs e-commerce itu dijalankan oleh Sumber Aneka Usaha yang merupakan kerja sama operasional (KSO) antara Perusahaan Daerah Aneka Usaha dengan PT Sumber Utama Fiber Indonesia (SUFI).

Keuntungan dari transaksi online menurutnya adalah semua transaksinya tercatat sehingga didapatkan data yang bisa diolah untuk mengetahui keinginan pasar.

Data tersebut menjadi masukan bagi para produsen dalam perbaikan dan peningkatan kualitas maupun ragam produknya.

Hal ini dipandangnya sangat cocok dengan upaya pengembangan UMKM dan sejalan dengan visi pemerintah yang menargetkan nilai transaksi online pada 2020 bisa tembus Rp1.800 triliun atau USD 130 miliar secara nasional. Saat ini, nilainya baru di kisaran Rp60 triliun dan diharapkan terus bertambah. (tribunjogja)


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kemenkominfo Apresiasi Marketplace Kulonprogo belabeliku.com, http://jogja.tribunnews.com/2018/08/30/kemenkominfo-apresiasi-marketplace-kulonprogo-belabelikucom.

Penulis: ing
Editor: has 
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive