Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


01 March 2017

Sambut Kehadiran Bandara NYIA, Pemkab Kulonprogo Gelar Latih Kerja



YOGYAKARTA - Pemkab Kulonprogo menyiapkan 27 paket pelatihan gratis untuk masyarakat supaya mempunyai keterampilan. Program ini diinginkan sanggup mengentaskan kemiskinan serta pengangguran, terutama menghadapi keberadaan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja serta Transmigrasi Eko Wisnu Wardhana mengatakan, pada 2017 setidaknya ada 27 paket pelatihan yang bisa diikuti. Empat paket didanai dari APBD Kulonprogo serta selebihnya dengan APBN.

Setiap paketnya ada 16 siswa dengan kurun saat pelatihan kurang lebih satu bulan. Bagi peserta yang lulus juga bakal menjalani uji kompetensi serta diberikan sertifikat supaya bisa dipakai menikahi pekerjaan.

“Program pelatihan ini telah selalu  dilaksanakan setiap tahun. Program untuk memberikan modal performa serta keterampilan bagi warga yang bakal bekerja ataupun membuka usaha. Ini untuk menambah kompensi tenaga kerja serta membekali yang ingin berwirausaha,” katanya, Selasa (28/2/2017).

Program yang dilaksanakan oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) ini lumayan diminati masyarakat. Mereka wajib melakukan seleksi, itu dikarenakan kuota setiap programnya amatlah terbatas, bagai pelatihan tampilan grafis, tata boga, ataupun las lanjutan

Baca Halaman sumber.....
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive