Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


20 March 2017

Hujan Deras, SD Banasara Terendam Air



Solopos.com, KULONPROGO–Hujan deras sejak Minggu (19/3/2017) malam hingga Senin (20/3/2017) menyebabkan saluran drainase di Desa Jatirejo, Lendah meluap.

Akibatnya, bangunan SD Banasara di Dusun Jimatan Desa Jatirejo terendam hingga selutut orang dewasa.


Saat Harianjogja.com mendatangi lokasi, sebanyak 21 siswa kelas VI tengah mengikuti try out persiapan Ujian Nasional (UN). Mereka dibagi menjadi dua kelas. “Tadi air sempat masuk ke tiga kelas. Beruntung, kelas yang dipakai untuk try out itu tidak terendam air,” kata Kepala SD Banasara Sri Wiyanti saat ditemui di lokasi.

Sementara untuk siswa kelas I-V, Sri mengakui, sengaja diliburkan. Pasalnya, beberapa guru kelas SD Banasara memang tengah bertugas menjadi pengawas try out di sekolah lain.


Ia menambahkan, setiap musim penghujan bangunan sekolahnya memang terendam. Hujan deras membuat yang menyebabkan debit air meningkat. Sementara saluran drainase yang berada di depan sekolah tak mampu menampungnya.

Itulah sebabnya, ketimbang meninggikan pondasi dan tanah sekolah, ia menyarankan kepada pemerintah terkait untuk melakukan perbaikan saluran drainase tersebut.

Kendati begitu, ia sebenarnya sudah melaporkan kondisi banjir tahunan itu, baik kepada pemkab maupun Pemda DIY. Selama ini banjir itu sudah terjadi sejak empat tahun terakhir, namun hingga kini sama sekali belum ada respon. Diakuinya, sekolah yang kini memiliki 132 siswa itu terbilang menjadi salah satu penopang pendidikan di kawasan sekitarnya.
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive