Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


29 August 2015

Pemasaran Online, Jangkauan Lebih Luas

KULONPROGO ( KRjogja.com)- Penguasaan pemasaran online bagi usaha
mikro kecil dan menengah (UMKM) akan dapat bersaing dan meningkatkan
nilai jual, karena jangkauan pasar lebih luas bahkan menjangkau luar
daerah. Dengan teknologi informasi, produk akan diakses jutaan orang,
seperti dengan Facebook. Sedangkan penjualan secara konvensional tidak
dapat memperoleh hasil maksimal.

"Pelatihan pemasaran online sangat penting diberikan kepada para
pelaku UMKM untuk mengangkat daya saing dan nilai jual produk UMKM.
Sebab, selama ini UMKM di Kulonprogo masih sangat minim memanfaatkan
teknologi informasi untuk pemasarannya," kata Dosen Sekolah Vokasi
Diploma Ekonomika dan Bisnis UGM Bahroel Fauzi Rosidi saat
menyampaikan materi workshop pemasaran melalui online atau internet
yang diadakan Dinas Koperasi dan UKM Kulonprogo bagi UMKM di RM
Kampung Rasa, Kamis (27/08/2015).
Sekitar 30 pelaku UMKM mendapat kesempatan menguasai teknis pemasaran
produk melalui jejaring sosial seperti Facebook. Pelatihan ini
diadakan dalam upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Terlebih lagi dalam menghadapi pasar bebas Asean, pelaku usaha
Indonesia harus kuat dan tidak hanya sebagai penonton," katanya sambil
menambahkan peran pemerintah dibutuhkan, sebab UMKM tidak bisa jalan
sendiri.

Siti Rupingah pelaku usaha UMKM dari KWT Sari Jampi Salah menuturkan,
pelatihan pemasaran produk melalui internet penting, karena UMKM belum
banyak yang mendapat pengetahuan tentang bisnis online. "Kelompok kami
sudah memanfaatkan pemasaran online, tapi belum optimal. Selama ini
pemasaran online dikelola anggota yang relatih lebih muda, sedangkan
saya lebih fokus pada produksinya," kata Siti.(Wid)

Lihat arsip:
http://kwkp.blogspot.com
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive