Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


07 February 2019

Wisata Kulon Progo, Kunjungi Hutan Sermo saat Musim Gugur - iNews


JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Kulon Progo, Anda akan dimanjakan dengan berbagai destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Mulai dari Pantai Glagah, wisata alam Kalibiru, hingga Hutan Lindung Sermo yang sedang hits di kalangan traveler kekinian.

Berada di hutan lindung ini, Anda dapat melihat flora dan fauna secara langsung. Menariknya ketika berada di kawasan Hutan Sermo, traveler tak hanya dapat melihat flora dan fauna. Tetapi juga bisa eksis berburu spot foto menarik yang Instagramable. Apalagi ketika memasuki musim gugur, pemandangan di hutan ini terlihat seperti di luar negeri.



"Seperti lagi musim gugur di Kulon Progo," tulis Instagram @Jogja, dikutip Kamis (7/2/2019)

Terletak di sekitar 26 km dari Yogyakarta. Lokasi Suaka Margasatwa Sermo berada di tiga desa, yakni Desa Hargowilis dan Desa Hargorejo. Lokasinya berada di Kecamatan Kokap, serta di Desa Karangasri yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.

Memiliki luas area 181 hektare, Hutan Sermo awal mulanya adalah berfungsi sebagai hutan produksi yang dikelola Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Memasuki kawasan hutan, traveler akan disajikan dengan pemandangan pepohonan pinus, jati, akasia, kayu putih, dan lainnya. Pohon-pohon ini dibagi menjadi petak-petak dan disesuaikan dengan jenis masing-masing pohon. Hal ini dibuat agar pengunjung, khususnya pelajar atau mahasiswa bisa melakukan penelitian dengan mudah.

Waktu tepat mengunjungi Hutan Sermo adalah pagi hari, ketika sinar matahari menyinari area pepohonan. Di Kulonprogo, Hutan Sermo menjadi favorit traveler kekinian. Jika tertarik berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk berburu foto yang mirip dengan luar negeri.

Editor : Vien Dimyati
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive