Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


23 February 2019

Hingga Februari, Kasus DBD di Kulon Progo Capai 36 Kasus, Pemkab Laksanakan Gertak PSN - Tribun Jogja



  • TRIBUNJOGJA.COM - Upaya pencegahan munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai digalakkan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN).
    Hal ini dilakukan mengingat hingga Februari ini jumlah kasus yang muncul sudah dua kali lipat dari tahun lalu.
    Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mencatat Februari ini sudah ada 36 kasus yang terlaporkan padahal di bulan yang sama tahun lalu hanya ada 16 kasus saja.
    Hal ini dinilai perlu dihadang melalui Gertak PSN tersebut yang secara simbolik dicanangkan mulai Jumat (22/2/2019).
    "PSN ini kita lakukan untuk mengantisipasi karena di daerah lain juga sudah terjadi peningkatan,"kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kulon Progo, Baning Rahayujati seusai pencanangan Gertak PSN di Alun-alun Wates. Seremoni ini diikuti sejumlkah unsur pemerintah, pelajar, dan masyarakat.(tribunjogja)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive