Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


20 July 2017

Pisang Bertandan Lima Hebohkan Warga Kulonprogo - SINDOnews.com




Pohon pisang Ambon milik Pagi (74), warga Pedukuhan VII, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, menjadi pusat perhatian karena memiliki lima buah tandan yang keluar dari batang pohon di bagian tengah. Foto dan video pohon pisang langka inipun menjadi viral di media sosial.

Pagi tidak pernah mengira pohon pisangnya akan memiliki lima buah tandan. Dia malah mengira pohon pisang itu mati, karena daun bagian atas sudah mongering.

Dia pernah berusaha untuk merobohkan dengan cara didorong, namun selang beberapa hari batang pohon ini justru terlihat terbuka dan muncul lima bunga pisang. Dari sini kemudian berkembang menjadi lima tandan buah pisang. "Baru sekitar sepuluh hari bunganya muncul," ujar Pagi, Selasa (18/7/2017).

Setelah sepuluh hari, tanda pisang pun semaki besar. Agar pohon tidak roboh, diberikan penyangga dari kayu. "Akan saya rawat sampai masak," tuturnya.

Seorang warga, Sakti Ahmadi mengaku, datang dari Wates setelah foto tentang pisang aneh ini menjadi viral di media sosial. Dalam beberapa hari, beberapa halaman facebook dan grup wattapps banyak yang menyebar gambar dan video ini. "Penasaran saja, ke sini untuk foto dan diunggah," ujarnya

Sumber : SINDOnews.com

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive