Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


03 July 2017

Berburu Foto di Bukit Pule Payung




Solopos.com, KULONPROGO — Keindahan Waduk Sermo yang dikeliling perbukitan menoreh rutinluar biasa untuk dinikmati. Objek wisata pilihan yang memperkenalkan fasilitas untuk mengawetkan potret itu pun semakin bermunculan.

Bukit Pule Payung adalah satu dari sekian pendatang baru tersebut. Lokasinya berada di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Soft opening bahkan baru dilakukan pada Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017) lalu. Pengelola sengaja memilih peristiwa libur Lebaran itu dikarenakan dianggap manjur/tepat untuk promosi. Mereka mempertimbangkan banyaknya wisatawan yang mendatangi kawasan perbukitan menoreh.


Pengelola Bukit Pule Payung, Suratman mengatakan, objek wisata tersebut memanfaatkan lahan milik sejumlah warga setempat dengan luas kurang lebih dua hektare. Konon, ada suatu  tanaman pule dengan bentuk menyerupai payung berkapasitas besar yang diketahui telah tumbang di sana. Itulah mengapa warga selanjutnya menamai dataran tinggi itu sebagai Bukit Pule Payung.

Ada delapan wahana gambar yang disediakan di Bukit Pule Payung. Semuanya memperkenalkan keindahan perbukitan menoreh serta Waduk Sermo sebagai latar belakang dari beberapa aspek pandang.

"Unggulan kami adalah spot gambar angkasa, lolipop, serta jembatan surga," kata Suratman, Kamis (29/6/2017).

Suratman memaparkan pengembangan Bukit Pule Payung dilakukan setahun belakangan. Warga setempat bekerja sama dengan investor yang berminat membawa potensi kawasan itu. Mereka menghabiskan dana kurang lebih Rp2 miliar untuk membangun serta menata beberapa fasilitas pendukung wisata. Mereka juga menyiapkan alat perlengkapan keamanan bagi pengunjung mengingat ada beberapa spot gambar yang dilakukan di ketinggian. Pengelola pun mendapat pelatihan terkait sistem keamanan di lokasi wisata, tergolong petunjuk menggunakan_dengan alat yang ada.

Suratman lalu mengungkapkan lebih dari 1.000 orang datang berkunjung setiap hari. Menurut dia, capaian tersebut amatlah bagus bagi objek wisata baru. Dirinya berharap pengunjung memperoleh kesan yang bagus jadi mau datang kembali bisa juga sekadar memberi tahu orang-orang di sekitarnya tentang keindahan Bukit Pule Payung.

"Antusias pengunjung begitu hebat sejak hari pertama dibuka. Hari itu ada kurang lebih 1.200 pengunjung," ucap Suratman.

Sementara itu, seorang wisatawan asal Surabaya Jawa Timur, Febrina Milania menyebutkan kagum dengan pemandangan yang dapat dirinya nikmati dari Bukit Pule Payung. Dirinya pun tak melewatkan peluang untuk berfoto di beberapa wahana yang disediakan.

"Lokasinya bersih, pengelolanya ramah, spot fotonya juga macam-macam," kata Febrina.

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive