Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


07 April 2020

Pemkab Kulon Progo Siapkan 20 Ruangan Isolasi di RSUD Bagi Pasien Covid-19 - Tribun Jogja


  • Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan
    TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo saat ini terus menfokuskan kesiapan dalam rangka penanggulangan COVID-19 khususnya di wilayah Kulon Progo.
    Bupati Kulon Progo, Sutedjo, Senin (6/4/2020) menyampaikan bahwa salah satu langkah konkrit yang dilaksanakan yakni memaksimalkan fasilitas kesehatan untuk penanggulangan COVID-19.
    Disebutkan olehnya, saat ini Kulon Progo sudah memiliki 20 Ruangan isolasi khusus bagi pasien Covid-19.
    "20 ruangan itu terbagi di RSUD Wates dan RSUD Nyi Ageng Serang," katanya.

    Lanjutnya, awalnya pihaknya memang baru memiliki enam ruangan khusus untuk isolasi, namun sebagai langkah antisipasi, saat ini sudah ditambah menjadi 20 ruang.
    "Harapannya ya tidak perlu digunakan, tapi kita siapkan itu untuk berjaga-jaga," jelasnya.
    Terkait dengan masih adanya potensi peningkatan pasien Covid-19 di Kulon Progo karena banyaknya catatan pendatang yang saat ini sudah lebih dari 3500 orang, Sutedjo juga menyampaikan bahwa kedepannya masih banyak ruangan khususnya di RSUD Wates yang bisa digunakan sebagai ruang isolasi.

    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utami yang dihubungi secara terpisah juga menyampaikan hal serupa.
    Menurutnya, 20 Ruangan isolasi tersebut terbagi atas 16 Ruangan yang terletak di RSUD Wates dan 4 lainnya di RSUD Nyi Ageng Serang. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber Berita : Pemkab Kulon Progo Siapkan 20 Ruangan Isolasi di RSUD Bagi Pasien Covid-19 - Tribun Jogja
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive