Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


25 April 2020

Dishub Kulon Progo Pantau Jalur Alternatif Menuju Wilayah DIY

pemda-diy-perketat-pemeriksaan-di-perbatasan.jpg

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah pusat telah resmi mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2020 selama pandemi virus corona.

Menyikapi kebijakan tersebut, Pemda DIY pun segera menerapkan langkah tindak lanjut terkait pembatasan masuk wilayah DIY.


Salah satunya dengan menutup dua jalan alternatif yang mengarah masuk ke wilayah DIY.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo, Bowo Pristiyanto, Kamis (23/4/2020) menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemetaan mengenai Jalur-Jalur alternatif yang berada di wilayah Kulon Progo.

Menurutnya ada beberapa jalur alternatif yang berpontensi digunakan oleh para pemudik yang ingin masuk ke DIY.
           

"Untuk yang jalur Selatan kan sudah di fokuskan di Kapanewon Temon, itu sebagai pintu masuk utama. Sedangkan saat ini Juga masih terdapat beberapa titik yang dapat menjadi pintu masuk lainnya yang berada di Kulon Progo bagian Utara," katanya.

Pintu masuk tersebut yakni di Wilayah Jagalan, Kapanewon Kalibawang yang berbatasan langsung dengan Magelang dan di Kapanewon Samigaluh yang menghubungkan Kulon Progo dengan Purworejo.

"Kita sudah melakukan pengawasan, pola pergerakannya paling tinggi yakni yang berada di Jagalan. Sedangkan di Samigaluh hanya seperempatnya saja," ujarnya.

Lanjutnya, nantinya di wilayah Jagalan di Kapanewon Kalibawang yang berbatasan langsung dengan Magelang, kemungkinan besar juga dapat didirikan posko pemeriksaan Covid-19.

 "Kita sedang mencoba untuk mengarahkan ke sana (mendirikan Posko), namun saat ini masih menunggu keputusan dari Dishub DIY dan petunjuk tenkis dari Kementerian Perhubungan untuk pelaksanaannya," katanya.

Apakah nantinya Jalur-Jalur alternatif tersebut akan ditutup ataupun hanya dilakukan pengawasan, Pihaknya masih belum dapat memastikan hasilnya.

"Saat ini hasil uji petik dan pengawasan pergerakan sudah dikirimkan, jadi tinggal menunggu hasilnya saja," tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Dishub Kulon Progo Pantau Jalur Alternatif Menuju Wilayah DIY, https://jogja.tribunnews.com/2020/04/23/dishub-kulon-progo-pantau-jalur-alternatif-menuju-wilayah-diy.
Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho


Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive