Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


10 April 2020

Irfan Hakim Sampai Rio Febrian Imbau Warga Kulon Progo Tak Mudik - Tempo


TEMPO.COJakarta - Para selebritas, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, Rio Febrian, dan Okan Kornelius ikut mengkampanyekan kepada masyarakat DIY agar tidak mudik. Kehadiran mereka melalui kampanye di video atas ajakan Polda DIY. 
"Untuk mendukung imbauan pemerintah karena saat ini ada wabah, kami mengajak artis ikut mengimbau warga di perantauan yang biasanya mudik untuk tidak mudik dulu," ujar Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto Jumat 10 April 2020.
Dalam video yang diputarkan itu, Irfan mengatakan lebaran kali ini ia tidak akan mudik ke Bandung seperti biasanya. "Tahun ini saya juga sangat terpaksa tidak mudik dulu. Mudah-mudahan teman-teman di Kulon Progo, Yogyakarta juga. Stay aja dulu, jaga jarak dulu. Dengan menjaga jarak, berarti kita menjaga orang yang kita cintai," ujar Irfan Hakim. 
Presenter dan aktor Gilang Dirga. Foto/instagram/gilangdirga
Gilang Dirga juga meminta warga menahan diri tidak mudik walaupun saat ini Yogya memiliki bandara baru di Kulon Progo. "Saya juga seneng sudah ada Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo. Tapi, yang mau menggunakan bandara tersebut, kalau bisa jangan dulu ya. Mudiknya ditahan dulu, pakai video call saja atau teks biar lebih baik," ujar Gilang.
Gilang mengatakan sebaran virus corona sudah merajalela ke mana-mana. "Jadi kita harus mawas diri dan saling menjaga," ujar Gilang.
Adapun Okan Kornelius juga memohon warga Kulon Progo dan sekitarnya yang ada di perantauan tidak mudik sementara ini di tengah wabah. "Kita tidak pernah tahu apakah kita akan membawa virus atau tidak. Virus itu bukan oleh-oleh yang kita bawa untuk keluarga di kampung. Jangan bikin panik warga kampung," ujar Okan.
Penyanyi Rio Febrian ikut jadi pelari pembawa api obor Asian Games 2018 keliling Yogyakarta, 19 Juli 2018.. Tempo/Pribadi Wicaksono.
Sedangkan musisi Rio Febrian mengatakan dalam videonya agar silaturahmi lebaran tahun ini diganti dalam bentuk video call. "Tidak silaturahmi bukan berarti tidak sayang keluarga. Namun kondisi sekarang sangat berbeda dengan adanya pandemi Corona ini," ucapnya.
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X awal pekan ini mengatakan belum dapat memprediksi total jumlah pemudik yang akan memasuki wilayah DIY. Namun ia memperkirakan jumlah yang mudik saat ini khususnya dari DKI Jakarta baru 30 persennya saja.
"Kami belum bisa memperkirakan peak (masa puncak) kapan pendatang ke Yogya ini terjadi, apakah sudah selesai dan menurun atau belum,” ujar Sultan.
Sedangkan Dinas Perhubungan DIY mencatat dua pekan terakhir total sudah ada 61 ribu lebih pemudik masuk Yogya.
PRIBADI WICAKSONO

Sumber Berita : Irfan Hakim Sampai Rio Febrian Imbau Warga Kulon Progo Tak Mudik - Tempo
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive