Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


12 April 2020

Jembatan di Lokasi TMMD Kulon Progo Selesai Dibangun - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews

  • KULON PROGO, suaramerdeka.com - Menginjak hari-hari terakhir pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 di Kalurahan Purwosari, Kapenewon Girimulyo, kabar baik didapat warga setempat. Hal ini seiring dengan sudah selesainya pembangunan jembatan penghubung dua dusun di desa tersebut.
    "Sudah selesai, hanya tinggal penyempurnaan dan penambahan pelengkap di jembatan itu saja. Sudah saya cek juga kemarin (11/4)," tutur Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-107 Letkol Inf Dodit Susanto, Minggu (12/4).
    Meski sederhana, pembuatan jembatan di Pedukuhan Prangkokan ini cukup berkesan karena dikerjakan secara gotong royong masyarakat dengan Satgas TMMD sejak TMMD dimulai 16 Maret lalu.
    Saat ini, jembatan itu telah selesai pembangunannya dan sudah dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Guna kelengkapan sarana jembatan, pada dua sisi jembatan tersebut dibuat pagar jembatan, agar terlihat bagus dan sekaligus sebagai pengaman batas tepi jalan diatas jembatan, untuk mencegah pengguna jalan tercebur ke dalam sungai yang cukup dalam dan dipenuhi dengan bebatuan. 
    Selain pembuatan pagar jembatan, segenap warga bersama TNI, juga melaksanakan pembereman tepi jalan, penyempurnaan pembangunan RTLH dan bak penampungan air serta Taman Prasasti TMMD.
    "Maksimalkan pekerjaan dengan waktu yang tersisa, agar seluruh pembangunan yang tinggal penyempurnaan ini dapat selesai dengan baik, sehingga setelah penutupan nanti tidak ada pekerjaan yang tersisa atau bahkan muncul keluhan tentang hasil pembangunan dari warga Purwosari," pesan Dansatgas yang juga Dandim 0731/Kulon Progo itu.
    Program TMMD Reguler ke-107 sendiri, tinggal menyisakan beberapa hari. Berkat kemanunggalan TNI-Rakyat, pekerjaan yang berat menjadi ringan, medan yang sulit dan menantang tidak menjadi penghalang, terbukti dengan tenggang waktu 30 hari yang disediakan, saat ini seluruh sasaran fisik pembangunannya sudah selesai dengan hasil yang maksimal dan tinggal penyempurnaan saja.
  •   
Sumber Berita : Jembatan di Lokasi TMMD Kulon Progo Selesai Dibangun - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive