Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


27 January 2017

Jokowi akan Groundbreaking Bandara Kulon Progo, Penjagaan Diperketat

Yogyakarta - Presiden Joko Widodo akan melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengamanan diperketat di sejumlah lokasi.

Jokowi rencananya menuju lokasi groundbreaking menggunakan helikopter dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Lokasi groundbreaking terletak di sebelah selatan Pusat Radar 215 TNI AU, Congot, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Jokowi akan didampingi Menhub Budi Karya dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono.


Bupati Kulon Progo Budi Antono mengatakan Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan hadir untuk melakukan groundbreaking. Presiden juga dijadwalkan memberikan Kartu Indonesia Pintar di SMKN 2 Pengasih, Kulon Progo. 

"Lokasi groundbreaking yang terjadwal di sebelah selatan satuan radar," kata Budi Antono pada rapat koordinasi di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Kamis (26/1).

Dirut PT Angkasa Pura I Danang S Baskoro mengatakan, setelah groundbreaking, akan langsung dilakukan pembangunan konstruksi besar-besaran dimulai dari runway, apron, dan kemudian terminal bandara. 


Pantauan di lokasi groundbreaking, Jumat (27/1/2017) pagi, setiap tamu harus melalui pemeriksaan metal detector. Penjagaan oleh polisi dan TNI sudah dilakukan di jarak sekitar 2 km dari lokasi. Setiap pengendara ditanyai kepentingannya oleh aparat. 

NYIA digadang-gadang akan menjadi bandara bertaraf internasional yang dapat menampung sekitar 15 ribu penumpang. PT Angkasa Pura I menargetkan bandara ini dapat mulai beroperasi pada Maret 2019. 

Di sisi lain, aksi protes dari kelompok warga penolak pembangunan bandara Wahana Tri Tunggal (WTT) juga disebutkan akan digelar di dekat lokasi groundbreaking. 
(sip/rna)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive