Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


21 January 2017

Menhub Temui Sri Sultan HB X Bahas Proyek Bandara Kulon Progo



Yogyakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X, siang ini. Pertemuan ini membahas kesiapan groundbreaking New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo.

"Pagi ini saya ditemani Mensesneg berdiskusi persiapan rencana pembangunan bandara di Kulon Progo," ujar Budi di kediaman Sultan, Keraton Kilen, Yogyakarta, Sabtu (21/1/2017).

Pertemuan yang dihadiri juga oleh Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara), Pratikno dan Dirut PT Angkasa Pura (AP) I, Danang S Baskoro. Selama sekitar 1 jam mereka melaksanakan pertemuan tertutup.

"Secara teknis, AP 1 melaporkan sudah persiapannya baik, pembebasan tanah dan teknis. Oleh karenanya kami berdiskusi dengan Sultan untuk rencana Presiden datang pada akhir bulan ini," imbuhnya.

Danang mengamini pernyataan Budi, pihaknya menyatakan siap melaksanakan groundbreaking. Menurutnya, pembangunan bandara ini merupakan pekerjaan infrastruktur yang harus segera dilaksanakan sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo terkait kebutuhan masyarakat akan kapasitas bandara yang sudah harus ditambah di Yogyakarta.

Sultan menambahkan pihaknya juga telah siap melaksanakan pembangunan NYIA. Dia telah mengusulkan sejumlah tanggal kepada Mensesneg.

"Kami usulkan tanggal 23, 28, 30 (Januari 2017), maupun tanggal lain. Tergantung presiden bisa meluangkan waktunya. Silakan tanggal berapa, prinsipnya kita siap," kata Sultan.

Menanggapi hal itu, Pratikno siap mengatur jadwal Presiden agar grounbreaking segera dilaksanakan.

"Saya konteksnya berdiskusi agar segera groundbreaking, secepatnya segera akan cek jadwal (Presiden Jokowi) dal waktu singkat akan kami sampaikan (kepastiannya)," tutur Pratikno. (sip/hns)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive