Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


21 August 2016

AUNCHING PILKADA 2017, KPU KULONPROGO TEBAR BENIH “BEONG”

KULONPROGO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertekad menjaga transparansi dalam pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang. Salah satunya dengan merilis C1 hasil penghitungan di setiap TPS yang akan ditampilkan dalam laman website KPU. Masyarakat bisa melakukan kroscek dengan hasil penghitungan di lapangan.

Pernyataan itu disampaikan Divisi Sosialisasi dan SDM KPU RI Sigit Pamungkas dalam launcing Pilkada 2017 Kabupaten Kulonprogo yang ditandai dengan pelepasan benih Ikan Beong dibantaran sungai Clereng dan penanaman bibit pohon di Bumi Perkemahan Secang, Pengasih, Kulonprogo, kemarin (21/8).

"Kendati CI yang ditampilkan dalam websete itu bukan hasil yang akan digunakan untuk rekapitulasi tetapi bisa digunakan sebagai data pembanding atau kontrol masyarakat untuk terciptanya Pilkada yang transparan profesional, berintegritas, jujur dan adil," katan disela kegiatan.

Ditambahkan, pelaksanaan pilkada yang jujur dan adil diharapkan tidak hanya terjadi di Kulonprogo, tetapi juga di 101 daerah lainnya di Indonesia yang juga menggelarkan Pilkada secara serentak. Kulonprogo sendiri, kini tengah tumbuh sebagai kota masa depan, banyak proyek besar seperti bandara dan pelabuhan yang tentunya itu diharapkan akan bisa mensejahterakan warga masyarakat Kulonprogo dan DIJ pada umumnya.

"Kota yang tengah tumbuh manju tentu membutuhkan pemimpin terbaik, bisa mengayomi dan memastikan pembangunan yang ada mensejahterakan masyarakatnya. Dan hanya Pilkada yang baik bisa menghasilkan pemimpin seperti itu, maka perlu kerjasama antara penyelenggara, kandidat dan semua pihak," imbuhnya.

Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaeni menjelaskan, pelepasan ratusan bibit ikan Beong an penanaman pohon demokrasi merupakan rangkaian launching Pilkada 2017 Kulonprogo. Sebelumnya juga sudah dilauncing Jingle dan Maskot Pilkada 2017 di Alun-alun wates, Kulonprogo.

"Penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan Beong adalah lajutannya, dengan maksud menjadi simbol dan harapan Pilkada Kulonprogo bisa berlangsung profesional, berintergitas, jujur dan adil seperti yang disampaikan pak Sigit (KPU RI)," jelasnya.

Tidak hanya fokus dalam pelaksanaan Pilkada, lanjut Isnaeni, pelepasan benih ikan dan penanaman bibit pohon ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian KPU Kulonprogo untuk ikut menjaga kelestarian alam sekitar. Karena manusia selalu berdampingan dengan alam.

"Ikan Beong ini merupakan ikan endemik sungai Progo, dibawah sana ada bendungan, harapan kami populasi ikan ini akan tetap bertahan di sungai Progo. Pohon kita tanam agar alam kita ini lestari," ujarnya. (tom/ong)

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive