Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


28 May 2019

Empat Pasar Tumpah di Kulon Progo Bisa Picu Kemacetan, Ini Antisipasi dari Dinas Perhubungan





TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu

TRIBUNJOGJA .COM, KULON PROGO - Aktivitas pasar pada sejumlah titik sepanjang jalur jalan di Kulon Progo berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Pasalnya, aktivitas perdagangan pada waktu tertentu kerap meluber hingga bahu jalan atau diistilahkan pasar tumpah.

Dinas Perhubungan Kulon Progo mencatat, ada beberapa potensi pasar tumpah di hampir seluruh kecamatan di wilayahnya.

Lokasi pasar tersebut memang berada di pinggir jalan. Di antaranya Pasar Temon (Kecamatan Temon), Pasar Bendungan dan Pasar Wates (Kecamatan Wates), dan Pasar Dekso (Kecamatan Kalibawang).

Jelang hari raya, biasanya pasar-pasar tersebut ramai pengunjung hingga aktivitasnya tumpah ke jalan atau sering disebut prepegan.


"Pasar tumpah ini bisa menimbulkan kemacetan. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk menata pasar saat musim mudik Lebaran," jelas Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kulon Progo, Hera Suwanto, Jumat (24/5/2019).

Disdag nantinya akan meminta para pengelola pasar untuk mengimbau para pedagang agar tidak beraktivitas di bahu jalan hingga berpotensi menimbulkan gangguan lalu lintas.


Hera mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk pengaturan lalu lintas di sekitar pasar. Dengan demikian, diharapkan arus lalu lintas tetap lancar. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive