Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


06 May 2019

Bupati Kulon Progo Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo menerima penghargaan sebagai pembina BUMD terbaik dalam ajang TOP BUMD 2019 di Jakarta, Kamis (2/5/2019) lalu.

Ia dinilai sukses memberi kontribusi dalam memajukan badan usaha milik daerah hingga berprestasi.
Dalam ajang penghargaan itu, BUMD di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, PT Selo Adikarto (SAK) meraih penghargaan sebagai BUMD berprestasi dan berkinerja terbaik.
Penentuan Pemenang TOP Pembina BUMD dilakukan berdasarkan prestasi yang diraih oleh BUMD terkait.
Dengan dasar penilaian dan pertimbangan bahwa keberhasilan BUMD tidak terlepas dari komitmen, dukungan, dan pembinaan kepala daerahnya
Atas penghargaan ini, Hasto mengucapkan syukur dan rasa terimakasihnya kepada segenap direksi BUMD di lingkup Pemkab Kulon Progo serta masyarakat yang telah mendukung kinerja badan usaha tersebut.
Dia mengungkapkan, PT SAK telah membuktikan kemampuannya untuk bangkit dari keterpurukan.
Bertahun-tahun lalu, perusahaan bidang aspal dan beton ini terlilit hutang dengan jumlah tak sedikit. 
"Akhirnya bisa terselesaikan dengan baik dan perusahaan ini bangkit hingga mampu menghasilkan keuntungan lebih dari Rp5 miliar setahun," kata Hasto, Jumat (3/5/2019).
Saat ini, perusahaan tersebut mampu membikin aspal mixing plant, batching plant, dan punya produk Beton-Ku (Beton Kulon Progo).
Menurutnya, pembinaan BUMD juga menjalankan nilai Bela Beli Kulon Progo.
Dengan memproduksi aspal dan beton, masyarakat yang akan mengaspal jalan atau membutuhkan beton bisa membeli produk lokal.
Hasto juga menyebut, BUMD lainnya cukup berprestasi.
Di antaranya, PDAM Tirta Binangun sukses membuat air minum dalam kemasan Air-Ku dan memperoleh penghargaan.
Lalu, perusahaan ini juga menjalin nota kesepahaman (MoU) dengan PT Angkasa Pura I di mana air bersih untuk kebutuhan di bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dipasok dengan air dari PDAM.
"Air minumnya juga menggunakan Air-Ku," kata Hasto.(TRIBUNJOGJA.COM)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive