Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


24 June 2019

Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo, 3 Orang Tewas

Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo, 3 Orang Tewas

Ristu Hanafi - detikNews

Foto: Dok Basarnas Yogyakarta

Kulon Progo - Kecelakaan lalu lintas di Kulon Progo memakan tiga orang korban jiwa. Kecelakaan melibatkan sebuah minibus dengan truk dan bus.

"Kantor Basarnas Yogyakarta menerima info Pukul 15.00 WIB dari Rangga PMI Kulon Progo bahwa telah terjadi laka lantas di Jalan Yogya-Wates Km 25 Kedungsari, Kulon Progo," dalam keterangan tertulis Basarnas Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Petugas piket Kantor Basarnas Yogyakarta yang menerima informasi tersebut langsung melaporkan ke Kasubsi Operasi dan memerintahkan Kepala Jaga untuk menyiapkan 1 Tim Rescue berjumlah 8 orang berserta peralatan Ekstrikasi VAR (VEHICLE ACCIDENT RESCUE) untuk penanganan Khusus korban lakalantas.


Kronologi mobil minibus dengan penumpang empat orang melaju dari arah barat. Sesampai di daerah Kedungsari, minibus itu mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kanan.

Tiba-tiba minibus langsung menabrak truk dari arah timur dan oleng.

"Setelah oleng, minibus tersebut di tabrak bus dari arah barat. Korban meninggal dunia tiga orang dan luka-luka satu orang," bunyi keterangan dari Basarnas.
 Setelah sampai di lokasi kejadian, Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung melakukan evakuasi dua orang korban yang terjepit.

Korban akhirnya berhasil di evakuasi dan diserahkan ke PMI Kulon Progo untuk di evakuasi ke RSUD Wates. Unsur yang terlibat terdiri dari Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta, Satlantas Polres Kulon Progo, PMI Kulon Progo dan BPBD Kulon Progo.

"Untuk identitas korban masih didata oleh petugas terkait," terang Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto. (ush/sip)

kulon progo kecelakaan kecelakaan beruntun basarnas yogyakarta birojatengdiy

Copyright @ 2019 detikcom
All right reserved
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive