Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


18 June 2019

Perbaikan Kontur Jalan Yogya-Wates Wilayah Sukoreno, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan - Tribun Jogja



IST

Ilustrasi: Sebuah mobil pick up terguling saat melibas tikungan Gembongan Sentolo lantaran sopir memacunya dalam kecepatan tinggi, Senin (25/6/2018)

.

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Rekayasa lalu lintas diberlakukan di Jalan Yogya-Wates KM 19 wilayah Sukoreno, Kecamatan Sentolo, mulai Senin (17/6/2019).

Hal ini sehubungan adanya proyek perbaikan kontur jalan nasional tersebut di ruas Milir-Sentolo.

Pekerjaan ini ditangani oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) selama 40 hari mulai 17 Juni-22 Juli 2019.

Fokus utamanya adalah di lajur selatan tikungan Gembongan, Desa Sukoreno sepanjang sekitar 15 meter.

Titik jalan tersebut selama ini menjadi area yang sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.


"Kami telah melakukan ujicoba rekayasa arus lalu lintas di ruas tersebut dengan sistem buka tutup pada penggal jalan sebelum lokasi proyek pekerjaan. Nantinya akan kami evaluasi hasilnya," jelas Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Maryanto, Senin siang.

Menurutnya, jika kondisinya memungkinkan, arus akan dibuat contra flow dengan mengubah arah normal arus kendaraan di ruas jalan tersebut.

Namun, hal ini akan dilakukan dengan mengamati kondisi lapangan terlebih dulu.

Pihaknya juga akan menempatkan rambu-rambu petunjuk pelaksanaan proyek dan papan imbauan pengurangan kecepatan laju kendaraan serta rambu berhati-hati pada beberapa titik.

Selain itu, penambahan penerangan jalan.(TRIBUNJOGJA.COM)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive