Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


23 June 2019

Bupati Kulon Progo jelaskan proyek strategis untuk sejahterakan masyarakat


Kamis, 20 Juni 2019 - 10:35 WIB | Penulis : Dhany Lukito | Editor : Dewi Rusiana

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo. Sumber foto: https://bit.ly/2MYosU4


Elshinta.com - Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, mengatakan sembilan dari total 17 proyek strategis milik DI Yogyakarta yang saat ini dilaksanakan di Kulon Progo berdampak positif dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi sebesar 10,6 persen.

Bupati Hasto menjelaskan, sembilan proyek itu di antaranya pembangunan jalan akses Temon-Borobudur, penyelesaian Pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto, pengembangan Kawasan Perbukitan Menoreh dan lain-lain.

Menurutnya, hal itu guna menyejahterakan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan. Angka pengangguran di Kulon Progo juga berkurang dari 3,8 persen menjadi 1,4 persen. "Berharap angka ini akan terus turun," ujarnya.

Dilansir dari InfoPublik, selain itu Bupati mengatakan meskipun menghadapi beberapa kendala, mulai Mei lalu, bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA) telah beroperasi. Meskipun masih belum semua rute penerbangan terlayani di situ, geliat bandara sudah mulai nampak.

"Masyarakat banyak yang penasaran, ingin melihat dari dekat bandara bertaraf internasional yang sekarang menjadi kebanggaan masyarakat Kulon Progo,” jelas dia.

Selain itu, keberadaan bandara baru diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo. Ditopang dengan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalur Bedah Menoreh dan beroperasinya kereta api bandara.
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive