Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


12 March 2020

Disdikpora Kulon Progo Keluarkan Surat Edaran Terkait Antisipasi Penyebaran COVID-19 - Tribun Jogja


  • Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan
    TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo, mengeluarkan surat edaran mengenai antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah dan telah diedarkan sejak Selasa (10/3/2020).
    Kepala Disdikpora Kulon Progo, Sumarsana, Rabu (11/3/2010) mengatakan bahwa pihaknya mengeluarkan surat edaran ini sebagai tindak lanjut atas mewabahnya virus Corona di Indonesia.
    Selain itu tambahnya, adanya pula instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Disdikpora DIY perihal antisipasi penyebaran virus tersebut.
    "Maka kami mengombinasikan itu untuk menekankan kepada sekolah-sekolah agar menyebarluaskan apa-apa saja yang disarankan oleh dinas dan kementrian," kata Sumarsana.
    Pada surat edaran tertanggal 10 Maret tersebut, ada sembilan poin yang harus dilakukan instansi pendidikan tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Kulon Progo untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
    Adapun isi salah satu diantarnya, mengimbau sekolah untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), berkoordinasi dengan institusi kesehatan setempat dalam upaya pencegahan penyebaran, meningkatkan peran UKS.
    "Selain itu, pihak sekolah juga harus rutin membersihkan peralatan sekolah seperti komputer, buku dan sebagainya menggunakan cairan disinfektan, serta mempraktekkan etika batuk (jaga jarak, tutup hidung menggunakan masker, tisu atau kain)," ujarnya.
    Dia pun mengharapkan dengan keluarnya surat edaran ini, imbauaan pencegahan penyebaran COVID-19 bisa benar-benar dijalankan seluruh sekolah.
    Kepala SD N Jatiroto, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Sudaryati, berkaitan dengan surat edaran tersebut mengatakan pihaknya sudah melaksanakan Imbauan dalam surat itu.

Sumber Berita : Disdikpora Kulon Progo Keluarkan Surat Edaran Terkait Antisipasi Penyebaran COVID-19 - Tribun Jogja
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive