Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


07 March 2020

Bandara Kulon Progo Operasi Penuh, Bagaimana Nasib Adisutjipto? - Detikcom



Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta international Airport (YIA) di Kulon Progo akan beroperasi penuh pada 29 Maret 2020 mendatang. Saat beroperasi penuh, penerbangan domestik dan internasional dari Bandara Adisutjipto akan dialihkan ke YIA.
Meski penerbangan dialihkan ke YIA, bukan berarti Adisutjipto tidak difungsikan.
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, Bandara Adisutjipto tetap akan beroperasi. Bandara ini tetap digunakan untuk melayani pesawat propeller atau baling-baling.
"YIA memang kami rencanakan di 29 Maret ini akan fully operate yang artinya pindahkan eksisting penerbangan yang ada di Adisutjipto, baik domestik ataupun internasional. Dan khusus penerbangan menggunakan baling-baling masih tetapi bisa dioperasikan di Adisutjipto," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2020).
Dia melanjutkan, pemindahan tersebut akan meningkatkan kapasitas penumpang di Yogyakarta. YIA sendiri memiliki kapasitas 20 juta penumpang per tahun.
"Tentu saja dengan pengoperasian YIA ini akan tingkatkan kapasitas secara signifikan, di Adisutjipto kapasitas 1,8 juta tapi penumpangnya sudah 8,4 juta. Di YIA bisa sampai 20 juta per tahun," ungkapnya.
Bandara itu juga bisa menampung pesawat berbada lebar karena memiliki landas pacu sepanjang 3.250 meter.
"Dan dimungkinkan karena panjang runway 3.250 sehingga pesawat yang terbesar pun bisa langsung landing di sana," tutupnya.

Sumber Berita :



Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive