Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


15 March 2020

Cegah Corona, Polres Kulon Progo Bersihkan Stasiun Wates - Suara.com


SuaraJogja.id - Pencegahan penyebaran virus corona penyebab COVID-19 gencar dilakukan di semua daerah. Di Kulon Progo, Minggu (15/3/2020) pagi, Stasiun Wates disterilkan.
Sterilisasi dilakukan dengan cara membersihkan semua titik di stasiun dengan cairan antiseptik, mulai kursi, pintu, meja ruang tunggu, gagang kunci, besi pegangan, monitor pemesanan tiket, serta titik lain yang kerap disentuh pengunjung. Tujuannya, memastikan stasiun dalam kondisi bersih.
"Tujuan bakti sosial ini yaitu mencegah penyebaran virus corona yang sudah banyak menyerang di Indonesia. Polres Kulon Progo melakukan bakti sosial di banyak tempat berkerumun orang ataupun tempat-tempat yang rentan terjadi interaksi manusia atau penumpang di stasiun ini," kata Ketua Tim 1 Baksos Corona AKP Haru Meiyanto di Stasiun Wates, Minggu.
Sterilisasi atau bakti sosial ini dilakukan sejumlah pihak, mulai dari petugas stasiun, Pemda, Polri, TNI, hingga BPBD Kulon Progo. Kegiatan digelar mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.
Dengan makin meluasnya penyebaran virus corona, maka penanganannya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi memerlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat. Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kulon Progo, yang turut datang, juga sempat mendemokan cara mencuci tangan yang benar kepada para penumpang.
"Kami mengantisipasi virus corona ini dengan memberi pemahaman melindungi diri dan memberi contoh cuci tangan yang benar serta sosialisasi tentang penggunaan masker. Karena memang sekarang banyak pemikiran masyarakat bahwa yang memakai itu semua, jadi kita mengurangi pemahaman tersebut dengan menjelaskan bahwa masker hanya digunakan untuk masyarakat yang sakit atau mengunjungi daerah yang telah terjadi [COVID-10]," jelas Staf Urusan Kesehatan Polres Juliana Saragih.
Pembersihan atau sterilisasi ini tak hanya dilakukan di stasiun, tapi juga di beberapa titik keramaian di sekitar Wates, seperti terminal, masjid, dan lainnya. Masyarakat pun diharapkan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sumber Berita : Cegah Corona, Polres Kulon Progo Bersihkan Stasiun Wates - Suara.com
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive