Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


25 February 2020

Ground Breaking 2 Gedung Baru Pendidikan Vokasi UNY di Kulon Progo - Tribun Jogja


Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan
TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Peletakan batu pertama atau ground breaking sebagai tahap awal pembangunan dua gedung baru untuk pendidikan vokasi Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (24/02/2020) dilaksanakan di Wates, Kulon Progo.
Bersama Bupati Kulonprogo dan jajaran Forkopimda, Rektor UNY Prof Sutrisna Wibawa melakukan peletakan batu bertama penambahan dua gedung di kampus UNY Wates.
Peletakan batu pertama ini menjadi sebuah perwujudan dari komitmen UNY dalam memajukan pendidikan vokasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
“Kami ingin UNY menghadirkan atmosfer pendidikan vokasi yang unggul di Wates, sehingga bermanfaat untuk mahasiswa dan daerah. Terlebih lagi, kampus Wates adalah perintis vokasi yang kami miliki,” ungkapnya. 
Dia menambahkan bahwa kampus UNY Wates adalah perintis, karena telah hadir sejak tahun Agustus 2000.
Dulunya, gedung UNY adalah bekas Sekolah Guru Olahraga (SGO).
"Ketika SGO dibekukan pemerintah dan digabungkan ke UNY, jurusan D3 mulai beroperasi di kampus tersebut.
Sampai akhirnya pada tahun 2019, seluruh jurusan D4 dipusatkan di kampus Wates sebagai satu kesatuan vokasi," katanya.
Hal ini sejalan dengan visi Presiden yang berfokus dengan pendidikan vokasi, dan amanat Permenristekdikti bahwa vokasi harus diselenggarakan kampus di daerah yang berbeda dari pendidikan sarjana.
“Terlebih lagi, pendidikan akademis sarjana memang berbeda dengan vokasi. Jadi kampus Wates sejak tahun lalu difokuskan untuk vokasi. Penambahan dua gedung ini akan meningkatkan atmosfer pendidikan vokasi disana,” katanya.
Sumber Berita :
Ground Breaking 2 Gedung Baru Pendidikan Vokasi UNY di Kulon Progo - Tribun Jogja
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive