Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


25 February 2020

Terkait Insiden Susur Sungai Sempor, Disdikpora Kulon Progo : Jangan Sampai Terjadi di Kulon Progo - Tribun Jogja



Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan
TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Peristiwa yang menimpa ratusan siswa SMP N 1 Turi yang mengakibatkan 10 orang diantaranya meninggal dunia, ketika mengikuti kegiatan susur sungai yang digelar sekolah tersebut di Sungai Sempor, Turi, Sleman, menarik perhatian banyak pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.
Sebagai langkah antisipasi atas peristiwa tersebut di wilayah Kulon Progo, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulon Progo telah mengimbau seluruh SMP untuk lebih hati-hati dalam menggelar kegiatan luar ruang.
Himbauan tersebut disampaikan saat rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Sekolah dan guru dengan Disdikpora Kulon Progo, Senin (24/2/2020) dan disampaikan langsung oleh Kepala Disdikpora Kulon Progo, Sumarsana.  "Untuk antisipasi, kami sudah lakukan dalam bentuk imbauan. Kami tekankan yang terjadi di SMPN 1 Turi tidak boleh terjadi di Kulon Progo," katanya.
Selain itu, dalam rapat koordinasi tersebut kepala sekolah juga dituntut untuk lebih selektif dalam menyetujui penyelengaraan kegiatan luar ruang.
Sumarsana menyampaikan, kegiatan susur sungai seperti yang digelar SMP N 1 Turi boleh saja dilakukan, namun terdapa catatan pada pelaksanaannya yakni ada pendampingan dari pembina atau pihak lain yang sudah berkompeten.
"Kepala sekolah juga harus mengetahui semua program atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) baik di dalam maupun luar sekolah," tegasnya.
Disi lain, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kulon Progo, ikut merespon tragedi yang menimpa ratusan siswa SMP N 1 Turi beberapa waktu yang lalu.
Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana, meminta seluruh pembina pramuka di bawah naungan Kwarcab Kulonpogo, untuk selalu menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).
"Saya harap kakak pembina dapat selalu merencanakan kegiatan sesuai SOP dan mengantisipasi kemungkinan yang perlu diantisipasi, khususnya potensi risiko dalam setiap kegiatan," tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM

Sumber Berita : Terkait Insiden Susur Sungai Sempor, Disdikpora Kulon Progo : Jangan Sampai Terjadi di Kulon Progo - Tribun Jogja
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive