Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


25 February 2020

Bupati Kulon Progo Hadiri Doa Bersama di Underpass Kulur - Tribun Jogja


Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan
TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pascakejadian tenggelamnya sejumlah pelajar yang menewaskan dua orang beberapa waktu yang lalu di Underpass Kulur, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Senin (24/2/2020) segenap warga masyarakat menggelar doa bersama di sekitar Underpas.
Doa bersama ini ditujukan untuk mendoakan kedua korban yang ditemukan tewas tenggelam di Underpas Kulur serta memohon agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
Pada kegiatan ini, Bupati Kulon Progo beserta sejumlah Kepala Dinas juga hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memanjatkan doa bersama.
Ayat-ayat doa pun terus dikumandangkan, memecah keheningan seputar lokasi Underpas Kulur.
Terlihat Bupati Kulon Progo yang mengenakan baju koko berwarna putih lengkap dengan peci, dengan khusuk memanjatkan doa sembari bersila di samping Underpass Kulur.
Pada kesempatan tersebut Bupati Kulon Progo, Sutedjo, menyampaikan rasa belasungkawanya yang mendalam secara pribadi maupun mewakili pemerintah Kabupaten.
Selain itu dia berharap bahwa kejadia kemarin merupakan kejadian yang terakhir kalinya.
Di hadapan masyarakat, dirinya juga menegaskan bahwa sudah melakukan upaya untuk mengeringkan air di dalam Underpass Kulur. 
"Hari ini sudah kita kerahkan 5 mesin pompa untuk mengeringkan atau setidaknya mengurangi ketinggian air sampai titik di mana tidak berbahaya lagi bagi Masyarakat," jelasnya.
Dirinya juga meminta kepada masyarakat yang tinggal disekitar lokasi tersebut untuk senantiasa waspada.
"Terutama untuk yang memiliki anak-anak maupun orang tua yang sudah lanjut usia, harus lebih berhati-hati untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," katanya.
Acara doa bersama ini lalu ditutup dengan tabur bunga di lokasi kejadian, bersama dengan keluarga korban dan dilanjutkan dengan peninjauan mesin air. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber Berita : Bupati Kulon Progo Hadiri Doa Bersama di Underpass Kulur - Tribun Jogja
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive