Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


31 August 2019

Manunggal Fair Kulon Progo Tahun Ini Digelar di 2 Lokasi - TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO



TRIBUNJOGJA COM  KULON PROGO - Hal berbeda akan mengiringi agenda tahunan Manunggal Fair di Kulon Progo pada 2019 

Gelaran tersebut akan dilaksanakan dalam dua tempat berbeda sekaligus.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Heri Darmawan mengatakan bahwa Manunggal Fair tahun ini akan sedikit berbeda dibanding sebelumnya.
 

Lokasinya tahun ini ada dua titik yakni di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) dan Lapangan Pengasih dan digelar pada Oktober. 

Gerai pamer dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM ) akan ditempatkan di TBK sedangkan area permainan ditempatkan di Lapangan Pengasih.

"Langkah ini untuk menjaga kebersihan Taman Budaya Kulon Progo tetap terawat," kata Heri pada Tribunjogja.com, Jumat (30/8/2019).

TBK dalam hal ini menjadi area pameran utama yang menampilkan potensi daerah.
 
Lokasinya memang cukup luas dan nyaman untuk menggelar pameran.

Hanya saja, sambung Heri, pihaknya tak berharap Taman Budaya Kulon Progo itu menjadi kotor dengan banyak sampah dari gelaran Manunggal Fair sehingga diputuskan untuk kelompok permainan nantinya ditempatkan di lapangan. 

"Kita sama-sama bertanggungjawab menjaganya agar pelaksanaan Manunggal Fair tetap sesuai rencana,"imbuhnya. 

Manunggal Fair menjadi bagian dari rangkaian acara menyambut peringatan HUT ke-68 Kabupaten Kulon Progo.

Selain pamerian potensi daerah, terdapat juga agenda ziarah ke makam para mantan Bupati Kulon Progo.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas jasa para Bupati itu dalam memimpin kabupaten ini.

"Kegiatan lainnya, Dinas Kebudayaan akan menampilkan kegiatan budaya untuk menyemarakkan gelaran Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ini,” kata Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kulon Progo, Nur Wahyudi. (*)

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive