Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


18 August 2019

Kulonprogo Targetkan Produksi Bawang Merah 6.135 ton - SenayanPost

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah tahun sebelumnya mampu menghasilkan 4.970 ton bawang merah, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2109 ini memasang target produksi yang lebih tinggi.
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo, Aris Nugroho, Minggu (18/8/2019) di Yogyakarta mengatakan pada 2019 ini produksi bawang merah bisa mencapai 6.135 ton.
“Areal tanam tahun ini seluas 616 hektare,” jelas Aris. Pada 2018 lalu, katanya, luasan tanam sudah mencapai 536 hektare.
Tahun 2019 ini program perluasan areal tanam bawang merah seluas 40 hektare. Rinciannya 10 hektare dibiayai APBD, 20 hektare APBN dan sisanya swadaya petani.
Untuk mendukung program tersebut, lanjutnya, selain perluasan, pihaknya juga bakal mengintensifkan pembinaan dan pengawasan terhadap proses penanaman bawang merah.
“Pola tanam komoditas ini akan benar-benar diperhatikan agar saat panen hasilnya bisa sesuai harapan,” ujarnya lagi. (AS)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive