Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


31 August 2019

Kulon Progo Terima Anugerah Budhipraja 2019




TRIBUNJOGJA COM, KULON PROGO - Kementerian RIset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) mendapuk Kabupaten Kulon Progo sebagai juara ketiga dalam Anugerah Budhipraja 2019.

Kabupaten terbarat di DIY ini mausk dalam tiga besar Anugerah Iptek Inovasi 2019 kategori Budhipraja-Kabupaten.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek DIkti Muhammad Dimyati kepada Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo dalam malam apresiasi peringatan hari kebangkitan teknologi nasional (Hateknas) ke-24, Selasa (28/8/2019) di Denpasar, Bali.

Seleksi awal penghargaan ini telah dilakukan menggunakan alat ukur Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) yang diisi Bappeda/Balitbangda setempat dan kemudian ditentukan nominator, presentasi, hingga penjurian.

Dalam keterangannya, Rabu (28/8/2019), Sutedjo bersyukur atas penghargaan ini dan menjadi pemacu semangat jajaran Pemkab Kulon Progountuk terus berinovasi.

Disebutnya, berbagai inovasi yang dilakukan bertujuan agar Kulon Progo memiliki daya saing daerah di tengah keterbatasan yang ada.

Di antaranya dengan membangun spirit kemandirian seperti Bela Beli Kulon Progo dan inovasi lainnya.

"Kami membangun Kulon progo dengan kterbatasan. Dulu angka kemiskinan di Kulon Progo tertinggi dan APBD terendah. Tapi, keterbatasan itu justru membangkitkan spirit untuk lebih bekerja keras dan memunculkan inovasi,"kata Sutedjo.

Spirit Bela Beli Kulon Progo yang digelorakan Pemkab Kulon Progo tak lain untuk menumbuhkan semangat kemandirian ekonomi.

Sutedjo menyebut, goal (tujuan akhir) dari program itu adalah menciptakan Kulon Progo sebagai daerah yang bersaya saing, tidak tergantung kepada daerah lain.

"Kalau kita tidak punya daya saing, kita ketinggalan,"kata Sutedjo.(TRIBUNJOGJA COM)
 Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kulon Progo Terima Anugerah Budhipraja 2019, https://jogja.tribunnews com/2019/08/28/kulon-progo-terima-anugerah-budhipraja-2019.
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive