Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


14 July 2019

Dekatkan Layanan Keamanan, Polres Kulon Progo Ciptakan Aplikasi ALWA





 TRIBUNJOGJA COM, kULON PROGO - Aplikasi 'tombol panik' tengah disiapkan oleh Kepolisian Resor Kulon Progo untuk mendekatkan layanannya pada masyarakat setempat.

Warga yang sedang dirundung bahaya bisa langsung mendapatkan pertolongan dengan aplikasi ini.

Aplikasi tersebut dinamakan Alarm Warga (ALWA) yang tersedia untuk ponsel berbasis Android.


Selain tombol panik atau panic button itu sendiri, aplikasi ini juga dilengkapi fitur silent alarm, lapor, call center, dan info. 

Teknologi GPS dan layanan realtime digunakan dalam aplikasi itu sehingga bisa dimanfaatkan 24 jam oleh masyarakat.

Ketika warga menekan tombol-tombol itu, alarm di pusat pantau kepolisian akan berbunyi dan anggota yang paling dekat akan meluncur ke lokasi untuk memberi bantuan.

Singkat kata, masyarakat yang terkena risiko tindak pidana atau membutuhkan pertolongan bisa menghubungi polisi melalui aplikasi tersebut.

"ALWA merupakan aplikasi pertama yang dipersembahkan kepolisian di DIY. Tagline-nya, dua kali klik bantuan hadir,"jelas Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution saat ditemui Tribunjogja.com di sela peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Mapolsek Wates, Rabu (10/7/2019).

Aplikasi ini masih dalam tahap penyempurnaan dan akan diluncurkan untuk publik selambatnya dua pekan ke depan.
 

Namun begitu, kata Anggara, sejauh ini sudah aplikasi sudah diunduh sebanyak 1.000 kali yang menandakan animo masyarakat untuk menggunakannya cukup tinggi.

"Kami berharap program baru Polres Kulon Progo ini bermanfaat bagi masyarakat. Dengan semangat Hari Bhayangkara, kami juga berkomitmen terus meningkatkan kualitas SDM dan pembenahan layanan,"kata Anggara.

Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo yang hadir dalam kesempatan itu berharap Polres Kulon Priogo bisa mempertahankan prestasi.

Sinergi polisi, TNI, dan Pemerintah Daerah menurutnya sudah terjalin baik, semisal dalam pengamanan Pemilu maupun proyek pembangunan bandara.

Hal ini menurutnya perlu terus dijaga dan ditingkatkan.(*)




Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Dekatkan Layanan Keamanan, Polres Kulon Progo Ciptakan Aplikasi ALWA, https://jogja.tribunnews.com/2019/07/10/dekatkan-layanan-keamanan-polres-kulon-progo-ciptakan-aplikasi-alwa.

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive