Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


21 July 2019

Bandara YIA Kulon Progo Rampung Akhir 2019, Slot Penerbangan Siap Ditambah

Antara · Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:03 WIB




Bandara YIA Kulon Progo. (Foto: Ant)

KULON PROGO, iNews.id - PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan Yogyakarta International Airport (YIA) bakal selesai seluruhnya pada akhir tahun ini. Pembangunan bandara yang berlokasi di Kulon Progo terus dikebut.

"Progres pembangunan YIA hingga pertengahan Juli 2019 ini, perkembangannya telah mencapai 56 persen, dengan fokus penyelesaian bangunan terminal penumpang dan jalan layang," ujar Plt GM Bandara YIA, Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, DIY, Sabtu (20/7/2019)

Agus mengatakan, kehadiran YIA untuk mengurangi beban Bandara Adisutjipto Yogyakarta. AP I menargetkan pengalihan sebagian penerbangan, baik domestik maupun internasional dari Bandara Adisutjipto ke YIA akan dilakukan pada Oktober 2019.

Pengalihan yang dilakukan secara bertahap itu membuat slot dan jam penerbangan di Bandara Sutjipto berkurang. Saat ini, bandara itu melayani 452 penerbangan per minggu atau 66 penerbangan per hari. Adapun jam operasionalnya dari jam 05:00-24:00 WIB.

Dengan pengalihan ke YIA, maka jam operasional Bandara Sutjipto menjadi pukul 05:00-21:00 WIB. Sementara YIA yang saat ini baru beroperasi pukul 06:00-18:00 WIB akan menjadi 06:00-23:00 WIB.

"Rencananya, AP I akan menambah penerbangan dometik sebanyak empat slot per jam serta tentunya juga akan menambah kapasitas ruang tunggu YIA serta menambah jumlah dan frekuensi transportasi darat menuju YIA," tutur Agus.

Saat ini, kata Agus, sarana dan prasarana YIA sudah lengkap yang meliputi navigasi penerbangan, pengisian avtur, kesehatan pelabuhan, karantina ikan, hewan, dan tumbuhan, serta transportasi darat dari dan ke YIA.

Selain itu, ground handling dari Gapura Angkasa dan Kokapura Avia juga telah beroperasi. PT CAS (JAS) juga akan menyusul.

"Semua fasilitas sudah lengkap, sekarang tinggal penyempurnaan dan pengoperasian," kata dia.
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive