Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


13 July 2019

Begini Rute Lengkap Kereta yang Tersambung Bandara Kulon Progo


Foto: Ristu Hanafi

Jakarta - Moda kereta api akan dihubungkan dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo. Nantinya akan ada rel kereta yang langsung masuk ke dalam bandara.

Kereta menuju bandara Kulon Progo sebetulnya sudah ada dan beroperasi, namun hanya melayani sampai Stasiun Wojo saja. Stasiun tersebut berjarak sekitar 6 km dari bandara, atau sekitar 15 menit perjalanan darat.

Kereta bandara menuju Bandara Kulon Progo sendiri menghubungkan Stasiun Maguwo hingga Stasiun Wojo. Setidaknya ada 4 stasiun tempat pemberhentian kereta bandara ini sepanjang Maguwo hingga Wojo.

Kereta bandara ini baru hanya 1 unit yg disiapkan dan dioperasikan sekali pulang pergi setiap hari. Jadwalnya adalah kereta akan berangkat pertama kali dari Maguwo 10.40 WIB dan tiba di Wojo pukul 11.26 WIB.

Lalu kereta akan kembali ke Maguwo pukul 14.04 WIB lalu akan sampai di Maguwo pukul 14.55 WIB.

Nantinya, pemerintah akan menambahkan pemberhentian baru langsung di dalam bandara. Jalur yang akan dibuat sepanjang 5,7 km, terdiri dari 5 km elevated alias rel layang sisanya rel datar menapak tanah.

"Ada jalur KA ke YIA ini akan jadi jalur baru. Jalurnya, sepanjang 5,7km, dan akan masuk bandara dari Stasiun Wojo. Nanti akan di mix 5 km elevated, 750 m sisanya at grid, pengerjaannya 2019-2020, 2021 operasi," Direktur Angkutan dan Lalu Lintas Dirjen Perkerataapian Kementerian Perhubungan Danto Ristiawan, di Bandara Kulon Progo, Jumat (5/7/2019).
(dna/dna)

Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive