Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


05 September 2018

Kulonprogo Ajukan Formasi 516 CPNS, Kapan Rekruitmen?




Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mengajukan kuota sebanyak 516 formasi, menjelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Yuriyanti mengatakan, BKPP telah menerima informasi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, terkait rencana penerimaan CPNS dalam waktu dekat.

Total jumlah formasi di seluruh Indonesia sebanyak 218.000 PNS. Dari jumlah tersebut, rinciannya sebanyak 8.000 di antaranya untuk instansi pusat, 210.000 untuk daerah. Kuota 210.000 formasi masih akan dibagi untuk 34 provinsi dan 550 kota/kabupaten di Indonesia.

Ia menambahkan, jumlah 516 formasi yang diajukan Kulonprogo sebetulnya masih jauh dari jumlah kekurangan PNS Kulonprogo yang mencapai lebih dari 2.000 orang. Kekurangan ini meliputi tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis administratif. Kendati demikian, usulan formasi yang diajukan sudah sesuai dengan surat edaran Kemenpan RB, yang memerintahkan agar usulan CPNS meliputi tenaga kesehatan, administratif, pendidikan dan tenaga infrastruktur.

"Kami [BKPP Kulonprogo] belum menerima informasi terkait kuota CPNS yang diberikan pusat kepada Kulonprogo. Kalau kuota PNS yang kami usulkan terdiri dari dokter spesialis, tenaga kesehatan non dokter, perawat, guru SD, guru pendidikan agama dan pekerjaan umum," kata dia, Selasa (4/9/2018).

Ia berharap, kuota CPNS yang diberikan bagi Kulonprogo tinggi. Pasalnya, tingkat pensiun PNS Kulonprogo mencapai 300 orang per tahun. Yuri menyebut, Kulonprogo merupakan daerah yang mengalami persoalan darurat PNS. Sehingga, untuk mengatasinya, BKPP kemudian mengambil sejumlah langkah. Salah satunya, memberikan kemudahan dan memfasilitasi mutasi PNS dari luar daerah ke Kulonprogo.

"Sejak 2014 lalu, sudah ada 100 PNS yang masuk ke Kulonprogo. Tahun depan, kami juga akan mencoba mengoptimalkan tenaga kontrak,” ungkapnya.

Yuri menambahkan, kendati informasi penerimaan CPNS sudah santer terdengar, hingga kini belum ada informasi valid mengenai hal itu. Rapat koordinasi yang melibatkan pihak terkait masih terus berlangsung.

Staf Sub Bidang Disiplin, Bidang Data Disiplin dan Kesejahteraan, BKPP Kulonprogo, Heni Pujiastuti mengungkapkan, mekanisme penerimaan CPNS sudah dipublikasikan demi meminimalisasi terjadinya penipuan. Ia mengimbau agar masyarakat lebih jeli saat menerima informasi terkait rekrutmen CPNS.
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive