Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


23 September 2017

Foto Mobil Dinasnya Bupati Kulon Progo Jadi Perbincangkan Ribuan Warganet, Ada Apa?



TRIBUNNEWS.COM, KULONPROGO - Mobil pelat merah dengan nomor polisi AB 1 C mendadak menjadi pembicaraan dan menuai komentar positif dari para netizen di media sosial.
Sebab, kendaraan yang diketahui merupakan mobil dinas Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo ini turut berhenti bersama kendaraan lain saat di lampu merah sebelah timur Pasar Tlogorejo, Sleman.
Pemilik akun Facebook Wagiso Pradonggo awalnya mengunduh di grup Facebook Info Cegatan Jogja. Wagiso Pradonggo mengunggah foto mobil Camry warna hitam dengan pelat nomor AB 1 C saat di Jalan Godean, Sleman, Yogyakarta.


Mobil tersebut tampak berhenti bersama kendaraan lainya di lampu merah sebalah Timur Pasar Telogo Rejo Jalan Godean.

Wagiso Pradonggo menulis: "Jos kanggo AB 1 C plat abang. Tanpo pengawalan koyo plat abang liyane sing nomere mung sithik. Lampu abang yo mandheg koyo ngarep ro mburine. Melu ngantri ngenteni lampu ijo. Lokasi bangjo tan pasar telogo rejo jl godean.."

Atau dalam bahasa Indonesia berarti "Jos untuk AB 1 C plat merah. Tanpa pengawalan seperti plat merah lainya yang nomernya sedikit. Lampu merah berhenti seperti yang lainya. Ikut mengantre menunggu lampu hijau. Lokasi lampu merah Timur Pasar Telogo Rejo jl godean.."

Postingan tersebut pun langsung mendapat komentar positif dari para netizen. Pemilik akun Facebook Darma Sanjaya menulis, "Bagi Plat2 yg cantik moga tetep menjunjung tinggi rambu2 lalin. n itu jadi contoh bagi masyarakat".

Adapun akun Facebook Parjeng Saputro berkomentar, "Patut dicontoh pejabat2 yg lain," .

Kemudian akun Facebook Dwi Mmc menulis "Mobil dinas mau diganti yg lebih bagus beliau gak mau mending yg buat ganti mobil mending buat bedah rumah..."

Sementara itu, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo saat dihubungi Kompas.com membenarkan mobil berpelat merah AB 1 C itu adalah mobil dinasnya.

"Iya kalau mobil AB 1 C plat merah itu mobil dinas saya," ujar dia, Kamis (24/08/2017).
Hasto mengaku tidak mengetahui saat mobil dinasnya berhenti di lampu merah itu ada yang mengambil gambarnya.
Saat itu dirinya melintas di Jalan Godean menggunakan dinas untuk datang di acara kunjungan Menteri Kesehatan di Sleman hari ini.


"Saya tidak tahu kalau difoto dan menjadi viral," ucapnya.
Menurut dia, selama ini dirinya memang tidak pernah menggunakan mobil patwal saat pergi ke mana pun.
Selain itu, saat berpergian baik dinas maupun non dinas, dirinya memang selalu memposisikan seperti seperti pengguna jalan lainya dengan menaati rambu-rambu lalu lintas.

"Ya itu kan biasa to, saya memang enggak pernah pakai patwal, selama ini kan juga enggak ada mobil patwal untuk bupati," katanya.

Dia menyebutkan, selama menjadi bupati memang belum pernah mengganti mobil dinas. Mobil dinas yang digunakannya saat ini sudah ada sejak dari bupati sebelumnya. Hasto enggan menggantinya dengan mobil baru.
"Itu kan mobil Camry tahun 2006 dari sejak bupati sebelumnya. Kondisinya kan masih bagus," ucapnya. (*)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive