Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


19 June 2017

Durian Promasan Bakal Didaftarkan Jadi Varietas Unggulan Kulonprogo



TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Kabupaten Kulonprogo menyiapkan satu lagi varietas durian yang akan didaftarkan sebagai varietas bibit unggul nasional, yakni durian Promasan.
Varietas ini akan menyusul durian menorah kuning yang sudah lebih dulu didaftarkan sebagai varietas unggul nasional.

Durian Promasan disebut-sebut memiliki kekhasan tersendiri sebagai durian yang tumbuh di Banjaroya, Kalibawang.

Tanaman induknya ada di Pedukuhan Promasan dan sedang dalam masa identifikasi oleh Balai Benih untuk nantinya didaftarkan sebagai bibit unggul.

“Bentuk durian Promasan tidak jauh berbeda dengan durian Banjaroya lainnya namun ada rasa khas di dalamnya. Ini sedang diidentifikasi,” kata Kepala Bidang Hortikultura, Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo, Eko Purwanto, Minggu (18/6/2017).

Sejumlah titik lokasi pengembangan varietas bibit unggul durian, ada di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang berada di atas lahan seluas 30 Hektare, 30 Hektare di Kecamatan Samigaluh, dan 35 Hektare di Kecamatan Girimulyo, tepatnya sekitar Embung Kleco.

Eko mengatakan, pengembangan secarea luas oleh masyarakat bisa dilakukan setelah varietas tersebut terdaftar dan jadi keunggulan wilayah. (*)
Jual CD 3.405 Resep masakan
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive