Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


02 April 2017

Truk Elpiji Terguling Tutup Jalan di Kulon Progo, 4 Orang Terluka



Kulon Progo - Truk pengangkut gas elpiji mengalami kecelakaan di wilayah Sentolo Kabupaten Kulon Progo, Kamis (30/3/2017). Akibatnya empat orang mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Akibat kecelakaan tersebut jalur jalan nasional Yogyakarta-Purworejo macet hingga 3 kilometer. Kondisi badan truk elpiji yang terguling melintang hingga menutupi semua ruas jalan tersebut.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Awal mula kecelakaan terjadi ketika truk elpiji bertuliskan Pertamina nopol AD 1959 H. Truk tersebut dikemudikan Suyamto (48) warga Dusun Ngangsri Desa Kebakkramat, Karanganyar dengan kernet Ngimin (35) melewati jalan tersebut dengan kecepatan tinggi. Suyanto yang hendak mengambil gas elpiji ke Cilacap itu diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Sopir mengantuk dan truk oleng. Truk juga menabrak sebuah mobil pikap dan dua pengendara sepeda motor," kata Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Sri Purwati kepada wartawan di sela-sela mengevakuasi truk.

Menurut dia, mobil pikap Suzuki Carry yang ikut tertabrak truk saat itu tengah parkir di pinggir jalan. Dua pengendara dengan satu unit sepeda motor juga jadi korban yakni Sri Nuyani (45) dan Afiana, warga Gandekan, Maguwoharjo, Depok Sleman.

Saat kejadian berdasarkan keterangan saksi mata, Bahari, truk sempat keluar dari badan jalan hingga menyerempet mobil pikap. Setelah itu sopir membanting setir ke kanan hingga berhasil masuk ke jalan raya. Namun karena kendaraan oleng sopir tidak bisa mengendalikannya. Dari arah berjalan atau arah Purworejo ada truk tronton yang dikemudikan Fachrurozu (30) warga Maos Kidul, Cilacap.

Oleh karena kaget di depannya ada truk elpiji yang oleng mengarah kepadanya, dia sempat membunyikan klakson berkali-kali. sopir truk tronton membanting setir ke kiri hingga menabrak teras rumah warga.

"Setelah menabrak mobil pikap, truk oleng terus terguling hingga melintang menutup jalan raya," kata Sri Purwati.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun ada empat orang korban luka-luka.Keempat korban sudah dibawa ke rumah sakit di RS Nyi Ageng Serang, Sentolo. Keempat korban adalah sopir dan kernet truk elpiji serta dua pengendara sepeda motor.

Dia mengatakan saat melakukan evakuasi truk yang melintang, ruas jalan Yogyakarta - Purworejo di Sentolo di tutup total. Semua kendaraan dialihkan melalui jalur Pasar Sentolo lama menuju Pengasih ke arah Wates.

"Arus lalu-lintas dari Yogya menuju Purworejo atau sebaliknya dialihkan sementara," pungkas dia.
(bgs/try)
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive