Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


19 May 2020

Sebagai Bentuk Kewaspadaan, Pemkab Kulon Progo Akan Lakukan Rapid Test Massal. Ini Sasarannya - Tribun Jogja


Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan
TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akhirnya memutuskan untuk melaksanakan rapid test massal bagi warga di Kulon Progo.
Rapid test ini akan menyasar kepada para pedagang dan pengunjung di beberapa pasar tradisional yakni pedagang di Pasar Wates, Pasar Bendungan, Pasar Sentolo dan beberapa swalayan terbesar di Kulon Progo.
Selain itu, pengunjung pasar dan swalayan tersebut juga dapat turut mengikuti Rapid test masal yang akan diselenggarakan pada Selasa dan Rabu (19-20/5/2020).
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kulon Progo, Ananta Kogam, Senin (18/5/2020) menyampaikan bahwa rapid test masal tersebut akan dilaksanakan sebagai bentuk Kewaspadaan atas Pandemi Covid-19. 
"Jadi kita melakukan Rapid test sebelum Ada Kasus yang mencuat seperti di Indogrosir, jadi ini untuk kewapadaan," katanya.
Menurut keterangannya, pada rapid test masal yang akan dilaksnakan ini, memiliki target sebanyak 500 spesimen yang dikhususkan bagi pedagang di pasar dan swalayan di Kulon Progo dan juga untuk sebagian pengunjung.
"Ada lima titik yang akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan rapid test," ungkapnya.
Keempat lokasi tersebut yakni di Puskesmas Wates, Puskemas Sentolo 2, Puskesmas Pengasih 1 dan dibantu puskesmas Pengasih 2, serta Labkesda Kabupaten Kulon Progo dan Pasar Wates.
Adapun dari target 500 spesiment tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa target utamanya adalah pedagang dan karyawan.

Sumber Berita :
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive