Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


14 May 2017

Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo Hasil Pilkada Segera Dilantik



Yogyakarta,GATRAnews - Pemerintah Daerah (Pemda) DI Yogyakarta menerima telegram dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera melantik dua pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kulon Progo dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Yogyakarta. Pelantikan dijadwalkan pada Senin 22 Mei 2017.

Kepastian diterimanya telegram ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Pemda DI Yogyakarta Ami Harmawi ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/5).

“Telegram dari Kemendagri bernomor 273/2222/SJ bertanggal 10 Mei 2017 pada Kamis (11/5) kemarin bersifat amat segera. Dalam amanatnya, sesuai pasal pasal 164, 164A dan pasal 200A UU nomor 10 tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati, pelantikan pemenang Pilkada/Pilwakot dilankukan serentak,” jelas Ami.

Di DI Yogyakarta, tahun ini dua ajang Pilkada/Pilwakot  dimenangkan petahanan. Pasangan Hasto Wardoyo-Sutejo kembali memimpin Kabupaten Kulon Progo setelah unggul dari pasangan Zuhadmono-Iriani. Sedangkan Walikota Kota Yogyakarta dipimpin kembali Haryadi Suyuti yang berpasangan dengan Heroe Poerwadi setelah unggul atas duet Imam Priyono-Achmad Fadli.

Ditandatangani Menteri Dalam Negeri, telegram ditujukan kepada seluruh Gubernur dengan tembusan Presiden, Wakil Presiden, Menko Polhukkam, Mensesneg, Seskab, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota.

“Sekarang kami sedang melakukan kordinasi dengan sejumlah instansi di Kulon Progo dan Kota Yogyakarta untuk persiapan serta pelantikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Bawono X,” lanjutnya.

Sedangkan serah terima jabatan dengan pelaksana tugas dilakukan di daerah masing-masing dan dihadiri pejabat Pemda DIY, setelah pelantikan di Bangsal Kepatihan, kantor Gubernur.

Reporter: Arif Koes Hernawan

Editor: Rosyid
Kumpulan Resep masakan Indonesia
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive