Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


30 September 2019

Cegah Siswa Ikut Aksi Demo, Pemkab Kulon Progo Bakal Lakukan Sweeping Pelajar - Tribun Jogja



TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta instansi terkait berencana melakukan sweeping terhadap pelajar pada Senin (30/9/2019).

Hal itu untuk menyisir sekaligus mencegah pelajar yang akan mengikuti aksi demonstrasi di Kota Yogyakarta.

Sekretaris Daerah Kulonprogo, Astungkara mengatakan hal itu telah dirapatkan dalam koordinasi bersama sejumlah instansi pada pekan lalu.

Di antaranya dari unsur legislatif, kepolisian, dan juga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) maupun Balai Pendidikan Menengah (Dikmen).

Pemkab dalam hal ini juga telah mengedarkan surat imbauan dari Wakil Bupati dan Kapolres agar pelajar tak mengikuti aksi tersebut.

"Tentu ada antisipasi lapangan, mungkin dengan sweeping, razia di beberapa titik agar tidak berkembang ke sana (pelajar ikut demo)," kata Astungkara, Minggu (29/9/2019).

Sweeping akan dilakukan di sejumlah titik, terutama kawasan perbatasan.

Pelajar yang disinyalir hendak mengikuti aksi demonstrasi itu akan langsung dicegat dan diminta kembali ke sekolah.

Kepolisian juga akan menyambangi sekolah-sekolah dalam upacara apel Senin pagi, terutama tingkat sekolah menengah atas maupun kejuruan (SMA/SMK) untuk memberikan imbauan tersebut.

"Dikmen juga sudah ada edaran serupa dan Kepala SMP sudah kita kumpulkan,"kata Astungkara.


Sumber Berita :
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive