Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


21 September 2019

Penerbangan Internasional Bandara Kulon Progo Mulai April 2020 - detikFinance


Kulon Progo - PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan jadwal penerbangan internasional di Yogyakarta International Airport (YIA) dimulai April 2020. Operator bandara tersebut tengah menunggu konfirmasi maskapai asing.
"April (2020) kita akan operasikan untuk internasional," kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi saat ditemui di Bandara YIA, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (18/9/2019).
Terkait maskapai mana saja yang akan mendarat di YIA, Faik mengaku belum bisa mengungkapkannya secara gamblang karena masih menunggu konfirmasi. Namun, ia menyebut bahwa penerbangan internasional dimulai pada April.
"Yang jelas eksisting, kan ada Air Asia terus Garuda rencana seperti itu, Citilink saya dengar juga gitu. Kalau yang (maskapai) internasional saya masih menunggu konfirmasi," ucapnya.
Faik menambahkan, hingga Agustus 2018 terdapat 14 penerbangan di YIA setiap harinya. Bahkan, akhir bulan ini ia menyebut dari 14 jadwal penerbangan itu bertambah menjadi 34 penerbangan dari YIA.
"Bulan ini naik jadi sekitar 34 penerbangan per hari, semua penerbangan domestik dan bukan pengalihan dari Adi Sutjipto tapi tambahan baru," katanya.
Sebagai informasi, beroperasinya YIA belum dibarengi dengan jadwal penerbangan internasional. Terkait hal itu, AP I mengaku telah berdiskusi dengan beberapa maskapai, sehingga penerbangan internasional dapat tersedia tahun depan.
Faik juga pernah menjelaskan, bahwa AP I telah melakukan komunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan internasional. Bahkan, ia menyebut AP I telah mempersiapkan jadwal penerbangan internasional di YIA.
"Tergantung dengan airlines-nya juga, yang penting kita dari airport di bulan Desember sudah kita siapkan," ujarnya saat ditemui di Yogyakarta International Airport (YIA), Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (23/8/2019).
"Kalau yang sudah diskusi dengan kita ada dari Garuda, terus ada beberapa (pesawat) chartered juga," imbuh Faik.

Faik juga menyebut, jika sudah terealisasi, maka jadwal penerbangan internasional dari maupun ke YIA lebih didominasi rute Asia.
"Kemungkinan yang paling ini dulu dari Cina, dari Timur Tengah juga, terus kemudian dari Jepang, Korea dan sebagainya," kata Faik.
Terkait kapan jadwal penerbangan internasional di YIA terealisasi, Faik mengaku belum bisa memastikannya. Namun, ia mengatakan bahwa penerbangan itu akan terealisasi di tahun 2020.
"Iya bisa (tahun depan sudah ada penerbangan internasional di YIA)," katanya.

(ara/ara)

Sumber Berita :
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive