Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


14 October 2017

Menuju Musim Hujan, Waspada Bencana dan Penyakit



TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini masih masuk dalam periode pancaroba.

Prediksi Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta musim hujan baru akan mulai di akhir Oktober hingga pertengahan November 2017 mendatang.

Kepala kelompok Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Yogyakarta, Djoko Budiyono mengatakan kondisi saat ini umumya berawan dan berpotensi hujan di beberapa wilayah dan masih periode pancaroba.

Hujan paling banyak terjadi di bagian utara hingga tengah wilayah DIY, seperti Sleman, Kota Yogya, Bantul bagian utara dan Kulonprogo bagian tengah dan utara.


"Untuk bagian timur dan selatan DIY seperti Gunungkidul, wilayah pesisir selatan Yogya hujan akan mulai banyak terjadi dipertengahan hingga akhir-akhir Oktober ini," kata Djoko, Sabtu (14/10/2017).

Sementara itu untuk musim hujan, diprediksi wilayah yang akan terlebih dahulu masuk musim hujan adalah Sleman bagian utara atau di daerah Gunung Merapi.

Kemudian akan diikuti sebagian besar wilayah Sleman, Kulonprogo, Kota Yogyakarta dan terakhir adalah Gunungkidul.
.
Kondisi musim hujan di 2017 diprediksi normal.
"Hujan mulai merata seluruh DIY bila semua wilayah telah masuk ke dalam musim hujan diprediksi awal- pertengahan November," lanjutnya.
Baca Halaman sumber.....
Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP

Archive