Mohon perhatiannya, semua isi berita diblog ini adalah disalin dari berbagai sumber. Dan hanya sebagai arsip pribadi dan Group Komunitas Warga Kulon Progo.

Seluruh informasi termasuk iklan diblog ini bukan tanggung jawab kami selaku pemilik blog. Kami hanya Memberikan tempat kepada para pengiklan dan sebagai ,media sharing


 tarif jasa kami
KEMBALI KE HALAMAN AWAL – LC FOTOKOPI  *  TARIF JASA FOTOKOPI, PRINT, SCAN, KETIK, PRINT , DLL.   *   MELAYANI PRINT, PRINT COPY SECARA ONLINE


14 November 2016

Empat Tujuan Dalam 12 Jam: Perjalanan ke Kulon Progo, Yogyakarta


Di Indonesia Yogyakarta memiliki banyak tempat indah dan menarik yang dapat Anda kunjungi. Anda akan membutuhkan lebih dari seminggu jika Anda ingin sepenuhnya mengeksplorasi Yogyakarta. Tetapi jika Anda hanya memiliki satu hari, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat yang berada di dekatnya, seperti Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Kulon Progo baru-baru menjadi dikenal sebagai permata Jawa dan juga menjadi daerah populer yang memiliki banyak tujuan wisata. Ini untuk kedua Gunung Kidul Region. Gunung Kidul terkenal untuk beberapa pantai terdekat yang, sedangkan Kulon Progo memiliki tujuan wisata yang lebih beragam seperti pantai, desa wisata, taman alam, hutan, dan banyak lagi.
Dalam 12 jam, Anda dapat mengunjungi empat tujuan terdekat di Kulon Progo. Mulai dari Kedung Pedut Waterfall, Anda dapat terus Desa Wisata Kalibiru, kemudian kepala ke Waduk Sermo, dan berakhir di Pantai Glagah. Jika Anda mulai dari Bandara Internasional Yogyakarta, itu akan membawa Anda 50 menit dengan mobil (tanpa lalu lintas) untuk sampai ke Karang Pedut, yang terletak di Desa Girimulyo. Dari Karang Pedut, itu adalah sekitar 37 menit ke Desa Wisata Kalibiru, maka lain 35 menit untuk Waduk Sermo, dan akhirnya sekitar 1 jam dan 23 menit untuk pergi ke Pantai Glagah untuk menonton matahari terbenam.
Berikut ini adalah ikhtisar dari masing-masing tujuan besar:
Baca juga:
Kedung Pedut Waterfall 

Tujuan pertama adalah Kedung Pedut Waterfall. Air terjun ini merupakan tujuan baru populer di Kulon Progo dan 15 meter (49 kaki) tinggi. Tinggal siapkan 3.000 IDR (sekitar 0,23 USD) untuk tiket masuk dan 5.000 IDR (sekitar 0,38 USD) untuk tiket parkir mobil.
Sebelum Anda sampai ke air terjun utama Anda akan melewati dua air terjun kecil yang disebut Kedung Merak (2 meter / 6,6 kaki) dan Kedung Lanang (5 meter / 16,4 kaki tinggi). Kedung Pedut memiliki warna biru-biru kehijauan yang indah yang memberikan kesan sejuk dan mengundang Anda untuk berenang di dalamnya. Anda bisa merasakan kesegaran dan kesejukan setelah Anda terjun ke dalam air!
Lihat daftar lengkap hotel yang direkomendasikan di Yogyakarta.
Desa Wisata Kalibiru 

Tujuan kedua adalah Desa Kalibiru Pariwisata (Desa Wisata Kalibiru), tempat wisata alam di Kulon Progo. Perjalanan membutuhkan mobil atau motor dalam kondisi baik dan driver ahli untuk sampai ke sana karena jalan sangat curam dan sempit dengan tikungan tajam.
Terletak di Menoreh Hills, 450 meter (1.746 kaki) di atas permukaan laut, ia menyediakan pemandangan bagi semua orang yang mengunjungi. Desa Wisata Kalibiru menyediakan villa bagi pengunjung, dan kegiatan juga di luar ruangan seperti flying fox; Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 (sekitar 0,15 USD) untuk tiket masuk.
Sebuah hal yang populer untuk dilakukan adalah untuk mengambil gambar dari pohon pinus. Anda dapat mengambil gambar romantis dengan kekasih Anda, atau mendapatkan snap besar anak-anak Anda di salah satu papan kayu dipasang di sekitar pohon pinus. Tiket untuk naik pohon pinus adalah Rp 10.000 (sekitar 0,76 USD) dan fotografer akan mengambil beberapa gambar dari Anda; Anda dapat memilih minimal 4 gambar, dan harga untuk satu gambar adalah 5.000 IDR (sekitar 0,38 USD).
Lihat daftar lengkap hotel yang direkomendasikan di Yogyakarta.
Waduk Sermo 

Waduk Sermo memiliki luas permukaan air lebih dari 157 hektar (388 are) dan dapat menampung hingga 25 juta meter kubik (883.000.000 kaki kubik) air. Bagian terdalam waduk mencapai lebih dari 60 meter (197 kaki). Ada dua cara untuk menikmati Waduk Sermo sebagai tujuan wisata. Yang pertama adalah untuk mengunjungi di sore hari dan menunggu untuk menonton pemandangan indah matahari terbenam. Pilihan kedua adalah untuk menyewa perahu untuk 100.000 IDR (sekitar 7,62 USD) hingga 10 orang. Berlayar di sekitar waduk selama satu jam, membiarkan air menyentuh tangan Anda, merasakan angin pada wajah Anda, dan menikmati pemandangan pepohonan hijau terhadap biru air.
Untuk memasukkan Waduk Sermo, Anda hanya membayar Rp 3.000 (sekitar 0,23 USD) dan 5.000 IDR (sekitar 0,38 USD) untuk tiket parkir.
Lihat daftar lengkap hotel yang direkomendasikan di Yogyakarta.
Pantai Glagah 

Perjalanan berakhir di Pantai Glagah. Pantai ini memiliki laguna dan ratusan tetrapoda (gelombang-pelanggar dengan empat "senjata") ke barat. tetrapoda ini menjinakkan gelombang keras di pantai laut selatan Yogyakarta. Hitam-pantai pasir menjadi tempat populer untuk menonton matahari terbenam dan mengambil gambar dari pantai yang indah. Tiket masuk hanya 4.000 IDR (sekitar 0,31 USD), dan itu adalah Rp 5.000 (sekitar 0,38 USD) untuk tiket parkir.
Lihat daftar lengkap hotel yang direkomendasikan di Yogyakarta.
Harga yang terjangkau untuk satu hari perjalanan

Anda akan menghabiskan tidak lebih dari 150.000 IDR (sekitar 11,50 USD) untuk mengunjungi empat tujuan dalam satu hari (biaya masuk dan parkir), tapi untuk sebuah perjalanan lebih mudah untuk driver kurang percaya diri, saya akan merekomendasikan menyewa mobil dengan sopir untuk 600.000 IDR (sekitar 45,80 USD). Bahkan setelah kembali ke Yogyakarta, Anda akan menemukan bahwa Anda masih punya waktu untuk membeli beberapa souvenir!
Hotel Terbaik di Yogyakarta
Riana adalah seorang ibu dari tiga anak perempuan. Dia suka mengambil anak-anaknya untuk mengunjungi berbagai tujuan wisata lokal dan internasional. Dia percaya bahwa aktivitas luar ruangan di setiap tujuan ... Baca lebih lanjut dibawa ke anda oleh. Penuh RSS Reader

GVK untuk Mengembangkan Bandara Internasional Baru di Yogyakarta

GVK yakin bandara baru di Yogyakarta akan menjadi investasi yang menguntungkan sebagai lalu lintas udara dan pertumbuhan penumpang udara di Indonesia tinggi, terutama disediakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan kembali di atas 5 persen tingkat tahun-ke-tahun. Gajendran mengatakan bandara internasional baru di Yogyakarta dirancang untuk menangani 20 juta penumpang pesawat per tahun. Bandara baru akan menggantikan Adisucipto yang ada (atau Adisutjipto) Bandara Internasional di Yogyakarta karena masalah kapasitas dan terbatasnya ketersediaan lahan di sekitar bandara.

Saat ini, GVK berencana untuk membahas durasi konsesi dengan pemerintah Indonesia. Gajendran mengatakan di India konsesi untuk operator bandara bisa naik ke 60 tahun. Namun, dia tidak tahu durasi untuk konsesi bandara di Indonesia belum. Dia menambahkan bahwa GVK siap untuk mematuhi peraturan yang ada.

GVK adalah konglomerat terkemuka di India dengan beragam kepentingan di sejumlah sektor termasuk energi, sumber daya, bandara, transportasi, perhotelan dan ilmu kehidupan. Salah satu proyek yang sukses adalah Bandar Udara Internasional Chhatrapati Shivaji di Bangalore (India).
Angkasa Pura I telah menyiapkan rencana untuk bandara internasional baru sejak beberapa tahun. Mengumumkan bahwa baru bandara Kulon Progo akan menjadi yang pertama banda

Sejalan dengan UU No. Indonesia 1/2009 tentang Penerbangan, investor asing tidak dapat memra Indonesia yang akan dibangun tanpa bantuan keuangan dari pemerintah.iliki saham mayoritas di bandara Indonesia. Namun, manajemen bandara Indonesia dapat mayoritas sahamnya dimiliki oleh asing. GVK dan Angkasa Pura I sudah bekerja sama untuk modernisasi dan perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali (selesai tahun 2013). Berikut GVK memegang saham 65 persen sebagai operator (tidak pemilik bandara) Bandara.


Share:

BERITA KULON PROGO TERBARU

SITEMAP